0 Komentar

Hari pahlawan merupakan salah satu peringatan hari nasional yang sangat penting, peringatan hari pahlawan ini dilatar belakangi adanya pertempuran di Surabaya, para pahlawan bangsa melawan penjajah.

Kalau kita pikir-pikir rasanya mustahil kita bisa menikmatai keadaan sekarang ini tanpa adanya perlawanan yang dilakukan oleh para pahlawan melawan para penjajah, dan sehigga kita bisa merdeka.

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar (10 November)

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar (10 November)

Pada kesempatan kali ini, saya kembali akan berbagi sebuah contoh naskah pidato dengan tema hari pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November. Nah bagi adik-adik pelajar yang sedang mencari tugas pidato singkat tentang hari pahlawan, silahkan bisa melihat Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar (10 November) ini.

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Bapak ibu guru yang saya hormati, 
Teman-teman yang berbahagia dan yang saya cintai.

Alhamdulillah wasyukrulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT. Karena atas kuasanya kita bisa berkumpul, bertatap muka di tempat ini.

Sholawat beserta salam senantiasa terlimpahkan pada suri tauladan umat manusia, yang membawa jaman jahiliyah ke jaman yang penuh cahaya. Tiada lain yakni habibana, wanabiyana Muhammadin SAW tak lupa kepada para sahabatnya, keluarga dan semua pengikut setia beliau, dan mudah-mudahan mendapatakan syafaat beliau amin.

Hadirin yang berbahagia

Tanggal 10 November merpakan tanggal peringatan hari pahlawan. Kita sebagai generasi penerus harus tahu sejarah bangsa Indonesia. Hari pahlawan sendiri diperingati setiap tanggal 10 November yang sejak perlawanan rakyat Surabaya melawan para penjajah.

Hari pahlawan diperingatai bermaksud untuk mengingatkan kepada generasi penerus sejarah bangsa Indonesia, kemerdekaan Indonesia tidak diraih dengan mudah, harus dengan berbagai pertempuran melawan pra penjajah.

Para pehlawan perjuangan yang telah gugur dalam perang demi Indonesia harus kita apresiasi, bagaimana cara menghargai jasa para pahlawan? Misalnya kita mendo’akan para pahlawan, kita mengikuti upacara, kita berbuat baik kepada negara dan bangsa.

Hadirin yang saya hormati

Dalam peringatan hari pahlawan ini, marilah kita tingkatkan rasa nasionalis kita kepada negara, dengan cara menaati peraturan pemerintah serta kita isi kemerdekaan yang telah diraih ini dengan hal-hal yang positif.

Semoga dengan adanya hari pahlawan ini, kita bisa menghayati serta bisa menghargai jasa beliau yang telah memperjuangkan negara Indonesia untuk meraih kemerdekaan.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Pahlawan Untuk Pelajar (10 November)





Post a Comment

 
Top