0 Komentar

Membaca terkadang sangat membosankan, namun manfaat dari membaca ini sangatlah banyak sekali, disamping kita mendapatkan informasi baru serta wawasan yang luas. Minat membaca di Indonesia sendiri masih sangat minim, masih sangat rendah. Hal ini berdasarkan survey UNESCO, bahwa minat membaca di Indonesia ini paling rendah se ASEAN.

Harus dibiasakan sejak dini agar nantinya pas waktu dewasa juga senang membaca, karena kebanyakan masyarakat di negara kita membaca itu merupakan hobi saja, bukan kebutuhan akan wawasan serta informasi terupdate. 

Pidato Pendidikan (Pentingnya Membaca)

Pidato Pendidikan (Pentingnya Membaca)

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato pendidikan dengan tema pentingnya membaca. Saya berharap dengan adanya pidato ini masyarakat kita terutama para adik-adik pelajar bisa selalu meluangkan waktunya untuk membaca serta bisa menambah minat membaca para siswa. Berikut ini Pidato Pendidikan (Pentingnya Membaca).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrahmanirrahim

Bapak-ibu guru yang kami hormati
Teman-temanku yang saya cintai

Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang maha esa atas segala rahmat yang diberikan kepada kita semua, dan sehingga kita bisa melakukan aktivitas dan kewajiban kita sebagai pelajar yaitu menuntut ilmu.

Yang selanjutnya marilah kita selalu bersholawat kepada nabi kita nabi Muhammad, dan semoga dengan shalawat tersebut bisa menjadikan lantaran kita memperoleh syafaat di hari kiamat.

Hadirin yang saya hormati

Pagi yang cerah ini saya akan menyampaikan sebuah pidato dengan tema pentingnya membaca.

Kalau ditanya, apakah orang Indonesia suka membaca? jawabannya iya. Tetapi membaca apa?

Membaca status fb, twitter, dan lain sebagainya. 

Minat membaca buku serta informasi pengetahuan orang Indonesia ini sangatlah rendah jika dibanding dengan negara-negara tetangga. Kalau kita jumpai di mal-mal, di pinggir jalan, naik motor, naik angkot, naik bus, jarang kita temukan orang membaca buku atau koran, malah yang dipegang adalah hp untuk permainan atau main sosmed. Berbeda dengan negara lain, kalau ada waktu kosong seperti tadi saya contohkan mereka membaca buku.

Padahal membaca itu mempunyai manfaat sangat banyak. Disamping mengisi waktu luang kita, kita juga mendapatkan wawasan serta informasi baru.

Hadirin yang berbahagia

Banyak slogan ajakan untuk membaca agar masyarakat sadar dengan pentingnya membaca, seperti slogan "membaca membuka jendela dunia", "membaca membuka cakrawala dunia" dan lain sebagainya. Slogan-slogan itu kini sudah tidak mempan lagi bagi masyarakat kita. Entah mengapa?

Membaca harus diterapkan mulai sejak dini, sejak usia sekolah dasar harus ditanamkan gemar membaca agar menjadi terbiasa. Sebab sebagai siswa harus memiliki pengetahuan yang luas.

Agar para siswa gemar membaca harus diterapkan serta usaha agar minat membaca siswa meningkat, seperti pemberian jam khusus untuk belajar diperpustakaa, atau meresume buku. Sehingga mau tidak mau siswa harus membaca dan belajar di perpustakaan.

Selengkapnya :

Pidato Pendidikan (Pentingnya Membaca)


Demikianlah contoh Pidato Pendidikan (Pentingnya Membaca), semoga bermanfaat.




Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top