0 Komentar

Nabi Muhammad adalah nabi kahir zaman yang berurut dalam 25 nabi. Nabi Muhammad nabi bagi seluruh alam jagat raya yang hidup pada zaman sekarang ini. Nabi Muhammad berdakwah kurang lebih selama 23 tahun dengan memberikan contoh akhlak dan tauladan yang terpuji atau akhlak mahmudah yang mana akhlak ini perlu ditiru oleh generasi muda sekarang ini.

Generasi zaman sekarang ini nampak sangat memperhatikan, mengapa demikian? Generasi yang sangat rentan terhadap ajakan yang belum tentu baik. Kita ambil contoh generasi jaman sekarang lebih mengidolakan artis-artis yang gaya hidupnya belum tentu jelas. Mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Pidato Maulid Nabi (Mengidolakan Nabi Muhammad)

Pidato Maulid Nabi (Mengidolakan Nabi Muhammad)

Pada postingan ini, akan saya berikan contoh sebuah pidato singkat dan lucu dengan tema pidato maulid nabi Muhammad. Pidato singkat ini berjudul Mengidolakan Nabi Muhammad SAW. Bagi sahabat yang sedang mencari pidato keagamaan bisa meniru contoh Pidato Maulid Nabi (Mengidolakan Nabi Muhammad) ini.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Wasyukrulillah
Alani;matillahi Wala khaula wala quwwata'illabillah
Allahumma sholli wasallim wabarik'ala sayyidina, wanabiyana, Muhammadain
Wa'ala alihi wasohbihi waman tabiahum bi ihsanin ila yaumiddin. Ammaba'du

Yang saya hormati bapak-bapak dan ibu-ibu
Yang saya hormati mas-mas, mbak-mbak
Yang saya cintai dan saya banggakan teman-temanku semua yang hadir disini

Marilah kita bertaqwa kepada Allah SWT dengan menjauhi segala larangannya dan melaksanakan kewajibannya, yang pertama dengan memanjatkan rasa syukur kepada Allah, atas segala limpahan rahmat, karunia, dan hidayahNya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul dan bermuajahah di tempat yang sangat mulia ini guna untuk memperingtai maulid nabi Muhammad SAW.

Sholawat dan salam marilah kita curahkan kepada Rosulullah SAW, yang telah membawa jaman jahiliyah atau jaman kebodohan menuju jaman yang penuh dengan rahmat ini. Dengan kita selalu mengucapkan sholawat, semoga kita diberikan syafaat besok di hari perhitungan. Amin.

Hadirin yang dirahmati Allah.

Tau tidak, kita ini sedang memperingati hari apa? Kita sedang memperingatai hari kelahiran bai akhir zaman yaitu nabi ... Muhammad SAW. Setiap tahun kita peringati kelahiran baginda Rosulullah SAW dengan harapan kita bisa selalu mengingat akan kehidupan, perjuangan beliau dalam mengislamkan masyarakat kota Makkah dan Madinah dan kita berharap bisa meniru akhlak dari beliau. Betul??

Rasulullah Hijrah dari kota Makkah ke Madinah, melihat berbagai model kebiasaan masyarakat Jahiliyah, dan beliau sedih. Saat itu pula Rasulullah Pergi kesuatu tempat sepi untuk merenung, dan datanglah sebuah Wahyu dari Allah SWT lewat lantaran malaikat Jibril. Mulai saat itulah Muhammad diangkat sebagai nabi dan menyampaikan dakwah.

Jamaah ooooh jamaah.... Alhamdulillah...

23 Tahun Rasulullah berdakwa, dengan berbagai rintangan, cacian, makian namun Rasulullah selalu bersabar dan tabah menghadapi semua itu. Semua itu hanyalah ujian dan cobaan dari Allah SWT. Beliau berdakwah dengan akhlaknya.

Coba saya tanya kepada para jamaah, siapa idola para jamaah sekalian?? Siapa....? Ha... Artis

Nah loh kan,, idola anak jaman now itu sekarang aneh-aneh, meniru yang tidak jelas. Contohnya banyak anak jaman sekarang yang seneng pakai hitam-hitam, celananya robek, rambutnya gimbal gak pernah mandi, baunya huuuuuuu. apek hehehe... Apa yang ada dipikiran mereka? mereka meniru siapa? Kita sebagai generasi muslim tirulah akhlak Nabi, idolakanlah nabi Muhammad yang sduha jelas-jelas ada kebenarannya. Kok malah tiru yang enggak-enggak.


Selengkapnya :

Pidato Maulid Nabi (Mengidolakan Nabi Muhammad)


Demikianlah contoh Pidato Maulid Nabi (Mengidolakan Nabi Muhammad), semoga bermanfaat bagi kita semua khusunya umat Islam.




Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top