0 Komentar

Haflah Akhirussanah merupakan acara rutin tahunan yang diadakan di berbagai tempat seperti, pondok pesantren, majelis ta'lim, TPQ dan lainnya. Akhirussanah merupakan gabungan dari dua kata yaitu akhir dan sanah yang berarti tahun akhir atau tahun penutupan.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi contoh teks MC atau pembawa acara dalam rangka haflah akirusanah. Bagi sahabat yang ditunjuk sebagi pembawa acara, yang membacakan susunan acara pada kegiatan akhirussanah di TPQ, di Pondok pesantren, maupun di Majelis Ta'lim bisa melihat contoh MC pada postingan ini. Berikut Contoh Teks Pembawa Acara Akhirussanah (MC Akhirussanah).

Contoh Teks Pembawa Acara Akhirussanah (MC Akhirussanah)

Contoh Teks Pembawa Acara Akhirussanah (MC Akhirussanah)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

 الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang terhormat Bapak Kiai (...........) yang kita nantikan mauidhoh hasanahnya
Yang kami hormati Bapak ustadza (..............) selaku sesepuh
Yang kami hormati tokoh masyarakat
Hadirin wal hadirot semuanya yang saya hormati dan yang berbahagia

Di malam yang cerah ini, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala pemberian nikmat kepada kita, sehingga pada malam hari ini kita bisa berjumpa dalam kegiatan pengajian akhirussanah di (............) dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari akhir. Amin Yarobbal'alamin.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkanlah, saya disini bertugas sebagi pembawa acara yang akan membacakan susunan acara pada kegiatan akhirussanah pada malam hari ini. Untuk menyingkat waktu langsung saja saya bacakan susunan acara sebagai berikut.

Acara yang pertama adalah pembukaan
Acara yang ke dua adalah gema wahyu ilahi dilanjutkan dengan sholawat nabi
Acara yang ke tiga adalah sambutan dari ketua panitia Akhirussanah
Acara yang ke empat adalah istirahat
Acara yang ke lima adalah mauidhoh hasanah
Acara yang terakhir adalah do'a penutup

Hadirin yang dirahmati Allah. semikianlah susunan acara yang akan berjalan pada malam hari ini, semoga acara demi acara berjalan dengan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pembawa Acara Akhirussanah (MC Akhirussanah)





Post a Comment

 
Top