0 Komentar

Kedisiplinan terdiri dari kata dasar disiplin, yang artinya perasaan taat dan patuh terhadap sesuatu yang dianggapnya sebagai tanggung jawab. Kedisiplinan harus dimulai dari sejak kecil. Karena sifat disiplin seseorang timbul secara perlahan tidah langsung begitu saja.

Kedisiplinan sangat banyak contohnya, mulai dari hal yang paling kecil sampai hal-hal penting. Dalam kehidupan kedisiplinan merupakan hal yang snagat penting sehingga bisa menjadi faktor keberhasilan dalam melakukan sesuatu.

Contoh Pidato Kedisiplinan Pelajar

Contoh Pidato Kedisiplinan Pelajar

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh pidato dengan tema disiplin. Pidato ini cukup singkat, sehingga sangat pas untuk tugas sekolah para adik-adik pelajar. Berikut ini Contoh Pidato Kedisiplinan Pelajar.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak ibu guru
dan juga teman-temanku semua yang saya cintai

Pada kesempatan pagi ini, marilah kita ucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan alam jagat raya ini, dan sehingga dengan karunia Allah kita bisa dipertemukan dalam keadaan yang baik ini.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW, atas berkat beliau kita bisa hidup dalam agama yang rahmatan lil'alamin.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan kali ini, saya akan berpidato tentang kedisiplinan untuk para pelajar.

Kata disiplin pada dasarnya sangat simpel sekali, namun terkadang kita sangat sulit untuk melakukannya. Sifat disiplin harus melekat pada disi seseorang, karena tanpa disiplin hidup kita akan amburadul.

Disiplin sejatinya harus ditanamkan sejak dini, sejak masa kanak-kanan, karena apabila mulai sejak kecil sudah terbiasa dengan kedisiplinan, kemungkinan pada masa besarnya akan juga terbawa jiwa yang disiplin.

Disiplin dalam sekolah sudah pasti diberikan, dicontohkan oleh bapak dan ibu guru, misalnya disiplin dalam berpakaian, disiplin dalam berangkat sekolah, disiplin dalam belajar di kelas, dan lain sebagainya.

Hadirin yang saya hormati

Kedisiplinan bukan hanya disekolah saja, namun dirumah pun harus diterapkan, karena dirumah juga memerlukan kedisiplinan, misalnya, disiplin dalam bangun tidur, disiplin dalam bermain dan lain-lain.

Bapak dan ibu di rumah sudah pasti memberikan pelajaran disiplin kepada anak-anaknya, dengan harapan besar kelak menjadi jiwa yang baik.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Kedisiplinan Pelajar


Demikianlah Contoh Pidato Kedisiplinan Pelajar, semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top