0 Komentar
Masroziq - Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat)

Tanggal 28 November adalah tanggal penting dimana diperingati sebagai tanggal menanam pohon nasional Indonesia (HMPI). Keputusan penetapan tanggal 28 November sebagai HMPI adalah mengacu pada pada keputusan presiden no 24 tahun 2008.

Penetapan hari menanam pohon ini diambil tidak begitu saja, namun kita lihat sendiri, betapa memprihatinkan kondisi semakin majunya zaman, hutan semakin berkurang, lahan penghijauan juga semakin jarang kita temukan. Nah langkah dari pemerintah tersebut menetapkan hari menanam pohon agar kita semua sadar betapa pentingnya pohon bagi kehidupan kita semua baik manfaat jangka pendek dan manfaat jangka panjang.

Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat)

Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat)


Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang hari menanam pohon nasional. Pidato yang saya berikan ini berisi ajakan kepada kita untuk menanam pohon pada hri menanam pohon nasional. Adapun selengkapnya silahkan bisa lihat di bawah ini. Berikut ini Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji syukur kehadirat Allah. yang telah memberikan kita kenikmatan dan kesehatan sehingga kita bisa berjumpa pada acara peringatan hari menanam nasional.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankanlah, saya disini akan menyampaikan sebuah pidato dengan judul memperingati hari pohon nasional.

Hadirin pasti sudah tahu, kapan peringatan hari menanam pohon nasional? jawabannya tanggal 28 November. Setiap tanggal tersebut kita orang Indonesia khususnya dianjurkan memperingati hari menanam pohon secara serentak.

Berkurangnya jumlah penghijauan, pohon-pohon di hutan dibakar, pohon ditebangi secara liar tidak memandang usia dan tidak menanamnya kembali hanya untuk kepentingan golongan saja yang mengakibatkan banyak kerugian bagi khalayak umum seperti banjir, tanah longsor, maupun pemanasan global. Hal ini telah kita lihat secara nyata oleh mata kita sendiri. Bahkan sudah ada yang merasakannya.

Kita ketahui bersama, bahwa dulu di Indonesia ini cukup banyak hutan, banyak kita temukan pohon-pohon ditepi jalan, disebelah rumah, dikebun-kebun, dan sekarang pemandnagan hijau ini sudah semakin berkurang. Ambil contoh yang sangat mudah. Lihat disekitar rumah kita masih banyak kah pepohonan? lihat disekitar lingkungan kita, sekarang swah ditanami dengan padi atau ditanami dengan perumahan? jawabannya yang tahu hadirin semua.

Hadirin yang saya hormati

Mencanagkan menanam pohn snagat dianjurkan kepada setiap individu. Istilah yang dipakai dalam ajakan ini dikenal sebagai One Man One Tree (OMOT). Meskipun hanya satu, namun kita semua konsisten akan menanam jadi tinggal kita kalikan jumlah masyarakat Indonesia yang peduli terhadap lingkungan.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat)


Demikianalah postingan berjudul Contoh Teks Pidato Hari Menanam Pohon Indonesia (Singkat), semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah membacanya.



Post a Comment

 
Top