0 Komentar

Peringatan hari pahlawan (10 November) di tahun 2017 ini dengan tema Perkokoh Persatuan Membangun Negeri. Persatuan dan kesatuan memang harus terjaga dari semua lini agar kemerdekaan yang telah diraih ini tidak mudah direbut oleh negara lain. Dengan tertanamnya jiwa nasionalis dan jiwa persatuan maka bangsa ini akan semakin kokoh.

Peringatan hari pahlawan bukan hanya yang berkiprah pada pertempuran 10 November saja, namun peringatan hari pahlawan ditujukan kepada semua pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Menghargai Jasa Pahlawan)

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Menghargai Jasa Pahlawan)

Bagaimana kita bisa menghargai jasa para pahlawan? sedangkan para pahlawan telah gugur dalam medan pertempuran. Pada contoh pidato ini saya akan menerangkan bagaimana kita bisa menghargai jasa para pahlawan. Berikut ini Contoh Pidato Hari Pahlawan (Menghargai Jasa Pahlawan).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang terhormat bapak dan ibu guru SD/SMP/SMA (..........)
Yang saya hormati dan yang saya banggakan teman-temaku sekalian

Ucapan syukur kita haturkan kepada Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan karunainay kita bisa berjumpa dan bertatap muka dalam acara peringatan hari pahlawan di sekolah kita ini.

Sholawat beserta salam kita curahkan kepada nabi kita Muhammad SAW dan kita tunggu syafaatnya di hari kiamat nanti.

Perkenankanlah nama saya (.............) dari kelas (......) akan menyampaikan pidato dengan judul menghargai jasa para pahlawan.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas pemberian waktunya kepada saya.

Hadirin yang saya hormati

Hari pahlawan sudah tidak asing lagi dalam dunia pendidikan, dikalangan anak-anak sekolah, karena pada setiap tahunnya kita memperingati hari bersejarah tersebut, baik dijenjang tingkat dasa, menengah, maupun sekolah tingkat atas.

Menghargai jasa para pahlawan bagi kita adalah suatu keharusan, karena atas jasa para pahlawan kita bisa menikmati suatu kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita sebagai pelajar bagaimana caranya untuk menghargai jasa pahlawan.

Ada beberapa cara kita menghargai jasa para pahlawan, diantaranya setiap hari senin, setiap paeringatan hari pahlawan kita mengikuti upacara seraya mengheningkan cipta mendo'akan para pahlawan yang telah gugur. Saat upacara itu kita harus hidmat dan tenang, tidak ada yang bergurau sendiri.

Cara yang kedua untuk menghargai jasa para pahlawan adalah meneladani semangat persatuan dan kesatuan demi menjaga NKRI.

Selanjutnya adalah kita bisa menziarahi para pahlawan yang telah gugur serta memberikan do'a.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Pahlawan (Menghargai Jasa Pahlawan)







Post a Comment

 
Top