0 Komentar

Pidato keagamaan maulid nabi Muhammad SAW sangat bagus untuk dibacakan pada acara yang sesuai yaitu saat peringatan maulid Nbai Muhammad. Peringatan maulid nabi ini biasanya diselenggarakan di berbagai sekolah-sekolah yang mayoritas muslim.

Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan pada tanggal 12 Rabiul Awal, namun ada juga yang tidak tepat pada tanggal tersebut. dikarenakan ada hal atau acara lain, tetapi hal ini tidak bermasalah. Karena memperingatai atau mengadakan pengajian maulid tidak harus tepat pada tanggal kelahirannya Nabi.

Sesorah Maulid Nabi Muhammad (Pidato Bahasa Jawa Singkat)

Sesorah Maulid Nabi Muhammad (Pidato Bahasa Jawa Singkat)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato dalam bahasa Jawa atau sesorah bahasa Jawa dalam rangka peringatan maulid nabi Muhammad SAW. Nah berikut ini Sesorah Maulid Nabi Muhammad (Pidato Bahasa Jawa Singkat).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil'alamin
Wash sholatuwassalamu'ala muhammadin
Wa'ala alihi washoh bihi ajmain
Ammaba'du

Ingkang kawulo hormati hadirin wal hadirot ingkang dimulyaaken Allah

Langkung rumiyin, monggolah kito ngunjukaken roso syukur dumateng Allah SWT, sebab kelawan pertolongan saking Allah, sampe saat puniko kito taseh dipun paringi kesarasan, kesehatan, lan saklintunipun.

Sholawat soho salam, mugi-mugi kaunjuk dumateng nabi agung Muhammad SAW, mugiyo kito sebagai umatipun angsal syafaat mbenjang wonten dinten qiyamat. Amin.

Hadirin ingkang kinurmatan

Ing saat puniko, kawulo bade nyampeadekn sesorah kanti tema peringatan maulid nabi Muhammad SAW.


Selengkapnya :

Sesorah Maulid Nabi Muhammad (Pidato Bahasa Jawa Singkat)

[Unduh]

Demikianlah contoh naskah atau teks Sesorah Maulid Nabi Muhammad (Pidato Bahasa Jawa Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top