0 Komentar

Hutan adalah paru-paru dunia. Di Indonesia sendiri banyak kita temukan hutan, baik itu hutan lindung atau hutan biasa. Letak geografis Indonesialah yang menjadikan tanah di negara kita ini bisa subur sehingga banyak tanaman yang dapat ditanam di Indonesia, berbeda dengan negara lain.

Lingkungan Hijau harus kita lestarikan, karena lingkungan hijau ini sangat bermanfaat bagi kehidupan di dunia ini. Kawasan tanpa pepohonan akan terasa berbeda dengan kawasan lingkungan hijau, dengan adanya pepohonan maka udara akan segar.

Pidato Tentang Lingkungan Hijau (Go Green)

Pidato Tentang Lingkungan Hijau (Go Green)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato tentang lingkungan hijau atau yang sering kita sebut go green. Pidato ini sangat perlu untuk disampaikan kepada masyarakat tidak hanya di lingkungan sekolah saja, alangkah lebih baiknya juga disampaikan secara umum. Berikut ini Pidato Tentang Lingkungan Hijau (Go Green).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, Wasyukrulillah 'ala ni'matillah
La khaua wala quwwatailla billah
Ash sholatuwassalamu'ala sayyidina rosulillah
Wa'ala alihi washoh bihi waman walah, ammaba'du

Hadirin sekalian yang saya hormati

Marilah kita panjatkan rasa sukur kita kepada Allah SWT karena dengan segala karunianya kita masih diberikan kesempatan bisa berkumpul di empat yang sangat mulia ini.

Sholawat dan salam selalu kita curahkan dan semoga terlimpahkan kepada nabi kita Muhammad SAW, dan juga kepada para sahabatnya.

Hadirin yang berbahagia

Saya ucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya disini, untuk memberikan sedikit pidato dengan tema lingkungan hijau.

Para hadirin pasti sudah banyak yang tahu, sudah sangat menjamur kata "Go Green". Betulkah?? Go green sering kita lihat di koran-koran, di acara televisi, diacara seminar dan lain sebagainya. Go green in merupakan salah satu upaya pelestarian lingkungan alam dengan cara yang sangat memasyarakat yaitu penanaman pohon atau menjaga keberadaan dan kelestarian pepohonan yang ada dibumi.

Usia bumi kita ini semakin hari semakin rapuh, ibarat seorang manusia usia bumi ini sudah hampir kakek-kakek, maka dari itu perlu adanya gerakan khusus untuk terus melindungi bumi kita ini, siapa lagi kalau bukan manusia yang menjaganya? hewan? tentu tidak.

Hadirin yang saya hormati

Telah terjadi di beberapa wilayah hutan kita ini ditebang secara liar, hutan digundul dan tak ada pepohonan yang sisa satupun dengan tujuan untuk kepentingan pribadi dan golongan ynag tidak bertanggung jawab. Dan sehingga dengan penebangan pohon secara ilegal itu bisa merusak ekosistem daerah setempat. Menyebabkan banjir, menyebabkan tanah longsor dan bencana alam yang lainnya.

Setelah kita melihat kondisi hutan sekarang ini, sudah seharusnya kita menjaga lingkungan hijau kita biar tetap eksis, adakan kegiatan go green dengan bukan hanya omongan saja, tetapi langsung praktek.

Go green banyak membawa manfaat bagi kehidupan kita. Diantaranya dengan adanya go green kita telah melestarikan paru-paru dunia yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia. Yang selanjutnya adalah mencegah terjadinya tanah longsor, sebagai penyeimbang ekosistem, dapat memberikan lingkungan yang sehat, dan masih banyak yang lainnya.


Selengkapnya :

Pidato Tentang Lingkungan Hijau (Go Green)


Demikianlah contoh teks Pidato Tentang Lingkungan Hijau (Go Green), semoga bemanfaat.




Post a Comment

 
Top