0 Komentar

Tanggal 21 November diperingati sebagai hari pohon, peringatan hari pohon ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya penghijauan (pohon) untuk mengatasi pemanasan global. Karena kita tahu bahwa wilayah penghijauan di Indonesia sendiri semakin tahun semakin berkurang, dengan adanya penebangan pohon secara liar dan tidak disertai dengan penanaman pohon kembali akan sangat membahayakan dimasa sekarang dan masa yang akan datang.

Maka dari itu diadakannya peringatan hari pohon pada tanggal 21 November ini agar masyarakat bisa menanam minimal satu pohon untuk satu orang untuk mengatasi pemanasan global. Dan manfaat yang akan ditimbulkan sangat banyak sekali. Baik manfaat jangka pendek dan jangka panjang.

Pidato Hari Pohon (21 November)

Pidato Hari Pohon (21 November)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato ajakan untuk menanam pohon atau penghijaun dalam rangka peringatan hari pohon tanggal 21 November 2017 ini. Bagi sahabat yang sedang mencari referensi mengenai naskah pidato tentang ajakan menanam pohon, melestarikan bumi. bisa melihat contoh Pidato Hari Pohon (21 November) ini.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato denagn tema hari pohon. Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk berpidato disini.

Pohon merupakan makhluk hidup yang sangat dibtuhkan oleh manusia. Banyak sekali manfaat dari pohon, mulai dari daunnya, rantingnya, pohonnya, dampai akarnya pun bermanfaat. Pada tanggal 21 November ini diperingatai sebagai hari hari pohon. Peringatan hari pohon ini memiliki tujuan agar manusia yang hidup dibumi ini memperhatikan keadaan bumi yang dipijaknya, bahwa keberadaan pohon atau penghijauan di bumi ini sangat penting untuk mengatasi pemanasan global.

Penanaman pohon memiliki banyak manfaat yang terkadang kita sendiri tidak mengetahuinya. Manfaat dari penanaman pohon ini ada yang jangka pendek dan jangka panjang.Mislanya kita menanam pohon dipinggiran rumah, maka suasana akan terlihat enak, dan suasana menjadi segar. Dan apabila pohon telah tumbuh besar maka akan rindang dan bisa untuk berteduh dan sekaligus mengurangi dampak dari pemanasan global.

Hadirin yang saya hormati

Perlu kita ketahui, bahwa di Indonesia sendiri merupakan salah satau negara yang sanagat banyak hutannya, namun survey semakin bertambahnya zaman, hutan yang ada di Indonesia semakin berkurang, hal ini diakibatkan oleh tangan jahil orang yang memiliki kepentingan tersendiri. Yaitu ditebang tanpa memperhatikan umur pohon dan tidak disertai dengan reboisasi. Al hasil lahan hutan Indonesia akan berkurang.

Belum lagi jika terjadi bencana, misalnya kebakaran hutan, itu sudah sangat berdampak sangat berbahasa, disamping asap yang mengganggu pernapasan dan pohon-pohon akan mati.

Nh pada peringatan hari pohon 21 November ini, mari kita tanam pohon satu orang satu agar mengurangi dampak dari global warmin atau pemanasan global.


Selengkapnya :

Pidato Hari Pohon (21 November)



Demikianlah contoh teks Pidato Hari Pohon (21 November), semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top