0 Komentar

Peringatan hari pahlawan merupakan salah satu cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur untuk meraih kemerdekaan. 10 November ini juga diperingati hari pahlawan baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Peringatan hari pahlawan biasanya berbentuk dalam kegiatan upacara ataupun mengadakan do'a bersama.

Menengok sejarah pertempuran 10 November di Surabaya para pahlawan tanpa ada rasa takut untuk bertempur melawan Belanda, dengan mengorbankan jiwa raganya demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Pidato Hari Pahlawan Singkat Anak Sekolah

Pidato Hari Pahlawan Singkat Anak Sekolah

Contoh pidato singkat dengan tema hari pahlawan ini saya buat untuk para pelajar di sekolah baik sekolah SD, SMP, maupun SMA sederajat. Dengan harapan setelah adanya peringatan hari pahlawan ini semangat para adik-adik pelajar terus berkibar, dan selalu menenamkan jiwa nasionalis. Berikut ini Pidato Hari Pahlawan Singkat  Anak Sekolah.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil'alamin
Wash sholatuwassalamu 'alarosulihi
Muhammadin wa'ala alihi washohbihi Ajma'in

Bapak ibu guru beserta staf Sekolah (.................)
Teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan

Puji syukur kita panjatkan dan ucapakan kepada sang Khaliq Allah SWT, atas karunianya kita masih diberikan umur panjang kepada kita semua, dan sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan hari pahlawan di sekolah (........) ini.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada baginda Rosulillah Muhammad SAW dan semoga kita semua diakui sebagai umat beliau di hari akhir, amin yarobbal 'alamin.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato dalam rangka peringatan hari pahlawan di tahun 2017 ini.

Hari pahlawan adalah salah satu hari bersejarah bagi Indonesia, karena pada tanggal 10 November 1945 telah terjadi pertempuran melawan Belanda dalam rangka mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Hadirin yang saya hormati

Pahlawan rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia, mengorbankan jiwa raga harta benda bahkan nyawapun mau dikorbankan demi melawan penjajah coba kita bayangkan kehidupan pada tahun sebelum kemerdekaan Indonesia. Tidak ada rasa aman, makan pun tak enak.

Sekarang, kita sudah bisa menghirup udara kebebasan. Terus apa imbalan yang kita berikan kepada para pahlawan? apa yang harus kita berikan kepada negara? Bagaimana kita harus menghargai jasa para pahlawan?

Tugas kita adalah menghargai jasa para pahlawan dan mengisi kemerdekaan dengan baik. Menghargai jasa para pahlawan ini bisa kita lakukan pada peringatn hari pahlawan ini dengan mengadakan upacara serta memberikan do’a kepada para pahlawan Indonesia.

Mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, seperti tugas kita dalam dunia pendidikan adlaah belajar dan mematuhi aturan yang ada.


Selengkapnya :

Pidato Hari Pahlawan Singkat  Anak Sekolah


Demikianlah contoh Pidato Hari Pahlawan Singkat  Anak Sekolah, semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top