0 Komentar

Tanggal 25 November diperingati sebagai hari guru nasional, peringatan ini mengingat bahwa guru adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa. Memberikan ilmu kepada kita semua. Kita tahu bahwa manusia hidup ini pasti memiliki guru maka dari itu pada peringatan hari guru nasional mari kita rayakan dengan sepenuh hati. 

Kita harus menghargai jasa para guru kita, dengan menghormati dan memberikan do'a agar selalu ikhlas tabah dalam mengajar dan menyampaikan ilmu kepada anak didiknya. Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh naskah pidato dalam rangka peringatan hari guru nasional yang bertepatan pada tanggal 25 November 2017.

Contoh Pidato Hari Guru (25 November)

Contoh Pidato Hari Guru (25 November)

Bagi adik-adik dan sahabat yang sedang mencari contoh dan referensi pidato tentang guru bisa melihat contoh pidato singkat ini. Berikut ini Contoh Pidato Hari Guru (25 November).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati kepala sekolah (..........)
Yang kami hormati bapak dan ibu guru sekolah (..........)
Yang saya banggakan teman-temanku semuanya tanpa terkecuali

Marilah kita ucapkan syukur dengan ucapan Alhmadulillah, dan bersyukur atas nikmat Allah dengan perbuatan yang baik. Karena atas karunia Allah kita bisa dipertemukan dalam suasana hati yang gembira dalam rangka memperingati hari guru nasional di sekolah (..........)

Yang selanjutnya mari kita mengucapkan sholawat kepada nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan umat manusia dan kita tunggu syafaatnya di hari akhir. Amin.

Hadirin yang berbahagia

Tak elok rasanya kalau saya tidak mengucapkan terima kasih atas waktu yang diberikan kepada saya untuk berpidato dalam rangka peringatan hari guru ini.

Selamat hari guru

Perlu kita ketahui bersama, bahwa pekerjaan di dunia ini sejatinya ada dua yaitu guru dan bukan guru. Seorang presiden menjadi presiden karena berkat guru, menjadi dokter karena berkat guru, menjadi bupati karena berkat guru, menjadi profesor karena berkat guru. Sungguh mulia seorang guru bisa melahirkan tokoh-tokoh pemimpin untuk memajukan bangsa ini.

Tanggal 25 November diperingati sebagai hari guru, mengapa? karena banyak sekali jasa guru yang telah diabdikan kepada kita semua. Memberikan kita pelajaran mulai dari membaca, menulis, memberikan contoh akhlak yang bagus agar kelak kita saat dewasa bisa menjadi manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Hadirin yang saya hormati

Seorang guru dituntut untuk merubah akahlak siswa yang tadinya jelek menjadi baik, dituntuk siswa menjadi pinter, dituntut agar siswa tidak naka, namun apa? dirumah, dilingkungannya tidak dikontol, alhasil meskipun disekolah diajarkan ini dan itu namun dilingkungan keluarga dan lingkungan bermain tidak terkontrol jadi percuma saja. Sebab waktu disekolah dan dirumah itu lebih banyak waktu dirumah bersama keluarga.

Maka jangan sekali mudah menyalahkan seorang guru, dengan adanya citra satu atau dua guru tidak bagus bukan berarti semua guru itu jelek, dan guru hanyalah manusia bisa yang tidak luput dari kesalahan.

Sebelumnya saya saya tutup saya ucapkan selamat hari guru nasional, semoga bapak dan ibu guru seluruh Indonesia diberikan ketabahan, keikhlasan, dan kesabaran dalam mendidik para siswa-siswinya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Hari Guru (25 November)


Demikianlah Contoh Pidato Hari Guru (25 November), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top