0 Komentar

Ayah adalah sosok yang kuat dalam keluarga, menjaga dan melindungi seluruh keluaraga, pada tanggal 12 November kini diperingati sebagai hari ayah, sednagkan hari ibu diperingati setiap tanggal 22 Desember, karena keduanya merupakan pahlawan bagi setiap manusia.

Setiap manusia yang lahir memiliki orang tua, yaitu ayah dan ibu. Ayah dan ibu tugasnya berbeda antara mencari nafkah dan mengurus rumah tangga. Pada dasarnya dalam sebuah keluarga seorang ayah bertugas mencari nafkah kehidupan untuk keluarganya, sedangkan ibu bertugas untuk mengurus tatanan rumah tangga, mulai dari masak, dan lain sebagainya.

Pidato Singkat Tentang Ayah (Hari Ayah 12 November)

Pidato Singkat Tentang Ayah (Hari Ayah 12 November)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang hari ayah yaitu tanggal 12 November, pidato tentang ayah ini cukup singkat saja. Berikut ini Pidato Singkat Tentang Ayah (Hari Ayah 12 November).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Alhamdulillah kita ucapkan kepada Allah, atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita.

Sholawat dan salam, semoga senantiasa tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan hari ini. saya akan menyampaikan sebuah pidato dengan tema hari Ayah. Ayahku inspirasiku.

Hadirin sekalian yang berbahagia

Tanggal 12 November merupakan rangkaian hari Ayah, mengapa diperingti sebagai ayah? tentu kita berfikir. Perjuangan seorang ayah sebagai orang tua kita begitu sangat mati-matian demi mencukupi kebutuhan keluarganya. Tanpa kenal lelah siang dan malam berfikir dan mencari nafkah yang halal untuk diberikan kepada anak dan istrinya demi kehidupan yang baik.

Maka dari itu wajib hukumnya menghormati orang tua Ayah dan ibu kita, karena berdua sudah mendidik kita, sudah merawat kita, sudah memberikan kasih sayang kepada kita dan memberikan segalanya kepada kita mulai dari kecil smapai besar.

Hadirin yang saya hormati

Tersu apa yang harus kita berikan kepada orang tua, ayah dan ibu?

Selengkapnya :

Pidato Singkat Tentang Ayah (Hari Ayah 12 November)


Demikianlah contoh Pidato Singkat Tentang Ayah (Hari Ayah 12 November), semoga bermanfaat.




Lihat Pidato Lain :





Post a Comment

 
Top