0 Komentar

Lingkungan sekolah merupakan komplek dimana kita berinteraksi dan mencari ilmu yang tidak terlepas dari kehidupan kita saat belajar. Karena kita berada di sekolah kurang lebih selama 6 jam bahkan lebih, Maka dari itu perlu adanya lingkungan yang sehat di area sekolahan.

Menciptakan lingkungan yang sehta disekolah harus diwujudkan oleh semua warga sekolah, bukan hanya petugas kebersihan atau siswa saja, namun semua komponen termasuk bapak dan ibu guru juga harus bisa menjaga dan menciptakan lingkungan sehat di sekolah. Dengan adanya lingkungan sehat maka proses belajar menjadi akan nyaman.

Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah

Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah

Dengan melihat masalah tersebut diatas, saya akan memberikan contoh pidato pendidikan dengan tema kesehatan. Berikut ini Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak dan ibu guru sekolah (.........)
yang saya banggakan semua teman-temanku

Sebelumnya marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah, atas segala pemberian kenikmatan kepada kita, sehingga sampai detik ini kita masih bisa melkukan aktivitas seperti biasa yaitu belajar dan menuntut ilmu di sekolah ini.

Hadirin sekalian,

Ucaan terima kasih saya berikan kepada pembawa acara yang sudah memberikan waktu untuk saya berpidato disini, pada pertemuan yang sangat baik ini, saya akan berpidato dengan judul menciptakan lingkungan sehat di sekolah.

Sebelumnya saya akan bertanya kepada para hadirin, silahkan para hadirin tengok kanan kiri depan dan belakang, apakah lingkungan sekolah kita termasuk lingkungan sehat? apakah masih ada sampah yang berserakan?

Alhamdulillah lingkungan sekolah kita bersih

Perlu kita ketahui bersama, bahwa menciptakan lingkungan bersih dan sehat itu harus kita lakukan damanapun, entah dirumah, disekolah dan ditempat lainnya. Kita disekolah harus bisa menjaga kebersihan lingkungan sekolah, halaman dan kelas kita terutama.

Menciptakan lingkungan bersih dan sehat harus dilakukan secara bersama-sama dan bertahap, dari siswa terutama saat membuang sampah harus ditempat sampah.

Hadirin yang bebahagia

Akan saya berikan tips dan cara menciptakan lingkungan bersih dan sehat dan sehingga dengan lingkungan bersih dan sehat ini akan menjadikan kita nyaman saat belajar, betul?

Yang pertama, tanamkan sikap peduli lingkungan pada diri kita sendiri-sendiri dengan membuat berbagai kegiatan seperti kebersihan bersama di hari tertentu. Cara selanjutnya dalah dengan mengadakan go green, yaitu menanami tanaman disekitar lingkungan sekolah, agar sirkulasi udara disekolah akan tetap sejuk dan nyaman dipandang.

Selain menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih juga harus ditanamkan kesadaran untuk menjaga dan melestarikan lingkungan sekolah.

Selengkapnya :

Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah



Demikianlah Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah, semoga kita semua bisa menjaga lingkungan sekolah kita agar tetap nyaman dan bersih.



Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top