0 Komentar

Peringatan hari AIDS sedunia jatuh pada tanggal 1 Desember. Memperingati hari AIDS ini bertujuan untuk mengingatkan kepada semua manusia tentang bahasa AIDS. Penyakit AIDS sendiri disebabkan oleh virus HIV yang sampai sekarang belum ada obat khusus untuk menyembuhkan total penyakit tersebut, hanya masih ada obat untuk memperlambat penyebaran virus HIV itu.

Penyebaran virus HIV ini cukup cepat sekali, karena virus berbahaya ini bisa menyebar lewat berbagai cara atau media. Seperti lewat transfusi darah dari orang yang sudah terkena HIV, melalui ibu hamil yang menyusui bayinya, melalui sex bebas dan lain sebagainya. Di Indonesia sendiri orang yang sudah terkena virus HIV sudah banyak, terutama dikota-kota besar. Hal ini tentu sangat memprihatinkan, karena AIDS ini bisa sangat mematikan.

Contoh Teks Pidato Hari AIDS Bahasa Jawa (Sesorah Singkat)

Contoh Teks Pidato Hari AIDS Bahasa Jawa (Sesorah Singkat)

Pada kesempatan ini, saya kembali akan memberikan sebuah contoh teks pidato dalam rangka memperingati hari AIDS sedunia. Contoh pidato AIDS ini menggunakan bahasa Jawa, silahkan bagi sahabat yang sedang mencari contoh sesorah Jawa dengan judul tema memperingati hari AIDS bisa melihat contoh sesorah singkat ini. Berikut ini Contoh Teks Pidato Hari AIDS Bahasa Jawa (Sesorah Singkat).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhampulillah kito aturaken dumateng Allah SWT, atas sedoyo limpahan rahmat dumateng kito sedoyo, sehinggo kito saget kumpul lan menghadiri acara peringatan hari AIDS wonten mriki.

Sholawat soho salam, senantiasa tercurah dumateng baginda nabi Muhammad SAW ingkang kito tenggo syafaatipun mbenjang wonten kiyamat.

Keparengo kawulo matur ing mriki bade nyampeaken sesorah dalam rangka peringatan dinten AIDS.

Hadirin ingkang kinurmatan

Tanggal 1 Desember diperingati sebagai dinten AIDS sedunia, Peringatan dinten AIDS meniko kangge ngeleaken kito sedoyo bilih penyakit AIDS meniko sangat bahaya. Pramilo kito kedah ati-ati anggoning jogo awak supados mboten kalebon virus HIV. Sebab AIDS meniko disebabaken kelawan virus HIV ingkang penyebaranipun cepet sanget.

Perlu mangertosi sedoyo, bilih informasi saking ahli kedokteran, virus HIV meniko dereng saget ditemoaken obatipun kangge mariake penyakit AIDS, mung taseh wonten obat kangge meperhambat gerak virus HIV. Kelawan peringatan dinten AIDS meniko, monggo sesarengan kito ngeleaken dumateng konco-konco, sedulur lan sedoyonipun kangge mangertosi bahaya penyakit AIDS.

Hadirin ingkang kawulo hormati

Tondo-tondo tiyang menawi kepapar penyakit AIDS meniko saget dipun tingali saking wujud fisik, contonipun mriyang, awak panas ingkang jangka waktu suwe, pandangan mripat ora jelas, metu keringet setiap waktu ndalu. Lan saklintunipun.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Hari AIDS Bahasa Jawa (Sesorah Singkat)






Lihat Postingan Lain :


Post a Comment

 
Top