0 Komentar

Tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah merupakan tepat tanggal kelahiran nabi Muhammad SAW. Pada tanggal tersebut sering kita peringati sebagai hari besar Islam. Mengadakan peringatan maulid nabi ini tidak hanya di masjid dan mushola saja, sekarang sudah sangat menyeber keberbagai daerah instansi dan lembaga sekolah.

Adapun penyelenggaraan acara peringatan maulid nabi ini sering juga dilaksanakan di kalangan RT dan RW, serta lembaga-lembaga pemerintah seperti di tingkat kelurahan atau balai desa, di kecamatan, kabupaten, dan lain sebgainya. 

Pidato Sambutan Kepala Desa Acara Maulid Nabi

Pidato Sambutan Kepala Desa Acara Maulid Nabi

Pada postingan kali ini akan kita bahas contoh pidato sambutan kepala desa pada acara maulid nabi Muhammad SAW. Sebab biasanya kepala desa diberikan waktu khusus untuk memberikan sedikit sambutan atas nama dari balai desa. Berikut ini Pidato Sambutan Kepala Desa Acara Maulid Nabi.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang terhormat bapak kiai (.........) yang kita tunggu mauidhoh hasanahnya
Yang terhormat tokoh masyarakat
yang terhormat semua hadirin dan tamu undangan semua

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama menghaturkan rasa syukur kepada Allah, karena atas izin Allah dengan segala pemberian nikmat kepada kita, kita bisa berjumpa dan berkumpul dalam menghadiri acara peringatan maulid nabi tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam selalu kita curahkan kepada baginda Rosulillah SAW yang selalu kita harapkan syafaatnya di hari akhir, amin amin yarobbal 'alamin.

Hadirin yang saya hormati

Terima kasih saya ucapkan atas waktu yang telah diberikan kepada saya untuk sekedar memberikan sambutan atas nama kepala desa.

Kami ucapkan terima kasih kepada panitia dan seluruh warga yang sudah susah payah untuk mewujudkan acara yang sangat mulia ini. Dengan harapan setelah adanya acara peringatan maulid nabi ini bisa menmbah cinta kita kepada baginda nabi Muhammad, dan kita bisa meniru akhlak baik beliau dalam kehidupan sehari-hari.

Selengkapnya :

Pidato Sambutan Kepala Desa Acara Maulid Nabi


Demikianlah contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Acara Maulid Nabi, semoga bermanfaat.





Lihat Teks Pidato Lain :



Teks MC Maulid Nabi Muhammad SAW Singkat

Contoh MC Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bahasa Jawa

Contoh MC Pembawa Acara Peringatan Maulid Nabi Di Masjid

Post a Comment

 
Top