0 Komentar

Peringatan hari guru di Indonesia diperingati setiap tanggal 25 November, begitu pula peringatan hari guru di seluruh dunia juga ada hari dan tanggal khusus untuk memperingati hari guru Internasional yaitu setiap tanggal 5 Oktober.

Kita tahu semua, bahwa keberadaan guru sangat mempengaruhi generasi yang akan datang, karena dari kecil kita disekolahkan oleh orang tua untuk mendpaatkan pendidikan disekolah oleh bapak dan ibu guru. Disekolah tidak hanya mendapatkan pelajaran ilmu hitung, ilmpu pengetahuan saja, namun bapak dan ibu guru memberikan peajaran tentang bersosial, tentang normat dan sopan santun kepada semuanya.

Pidato Singkat Hari Guru Untuk Siswa Pelajar

Pidato Singkat Hari Guru Untuk Siswa Pelajar

Pada postingan ini akan saya berikan contoh naskah pidato tentang hari guru terbaru, pidato hari guru singkat ini sangat bagus untuk dibacakan oleh para siswa-siswi pelajar dalam rangka acara peringatan hari guru nasional di sekolah sekolah. Berikut ini Pidato Singkat Hari Guru Untuk Siswa Pelajar.

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah
'Ala ni'matilla
La khaula wala quwwata illabillah
Sholli wasallaim 'ala sayyidina muhammadin wa'ala alihi washoh bihi ajmain
Ammaba'd

Yang terhormat kepala sekolah (..........)
Yang terhormat bapak dan ibu guru 
Yang saya banggakan teman-teman semua

Pada pagi hari ini marilah kita memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala pemberian rahmat dan taufiq kepada kita, memberikan kenikmatan dan kita diberikan kesempatan untuk berjumpa dalam acara peringatan hari guru nasional dalam keadaan yang sangat baik.

Sholawat dan salam semoga tercurah kepada Rosulullah SAW.

Sebelumnya terima kasih saya ucapkan atas kesempatan dan waktu yang diberikan kepada saya untuk berpidato pada peringatan hari guru nasional di sekolah kita ini.

Tanggal 25 November adalah peringatan hari guru nasional, peringatan yang sangat istimewa bagi seluruh guru seluruh Indonesia, karena pada hari ini semua masyarakat Indonesia khususnya siswa dan siswi merayakan peringatan hari guru serta mendo'akan para bapak dan ibu gurunya dengan do'a yang terbaik.

Hadirin yang berbahagia

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan sinar cahaya bagi kehidupan kita. Kehadirannya memberikan pencerahan dan wawasan terbaru bagi kita. Bagi suatu bangsa guru sangat berperan penting dalam membangun bangsa dan negara, karena maju mundurnya bangsa akan dipengaruhi oleh generasi penersu dari putra-putri bagsa itu sendiri.

Dengan kehadiran bapak dan ibu guru sangat berharap banyak agar para siswa dan siswi bisa menjadi pintar dan berakhlak yang baik, karena menjadikan siswa berkarakter dan berakhlak baik itu lebih susah daripada menjadikan siswa pintar.


Selengkapnya :

Pidato Singkat Hari Guru Untuk Siswa Pelajar


Demikianlah contoh Pidato Singkat Hari Guru Untuk Siswa Pelajar, semoga bermanfaat.




Lihat Postingan Lain :





Post a Comment

 
Top