0 Komentar

Peringatan hari anti korupsi Internasional diselenggarakan setiap tanggal 9 Desember pada setiap tahunnya. Begitu pula di Indonesia, peringatan hari anti korupsi juga diselenggarakan pada tanggal tersebut. Penyelenggaraan dan penetapan hari anti korupsi ini bertujuan sangat baik, yaitu mengingatkan kepada kita semua betapa bahaya korupsi itu, karena sangat merugikan banyak orang.

Peringatan hari anti korupsi nasional khususnya di Indonesia sering diselenggarakan oleh KPK, karena KPK lah yang menangani segala macam bentuk korupsi di negara kita ini. Pada tanggal 9 Desember KPK sering mengadakan kegiatan untuk mengisi acara peringatan anti korupsi seperti seminar anti korupsi, mengadakan lomba membuat poster anti korupsi dan lain sebagainya.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato singkat yang membahas tentang peringatan hari anti korupsi. Pidato singkat ini berbahasa Indonesia. Nah berikut ini contoh Pidato Hari Anti Korupsi Singkat (9 Desember).

Pidato Hari Anti Korupsi Singkat (9 Desember)

Pidato Hari Anti Korupsi Singkat (9 Desember)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati bapak ibu guru 
Yang saya cintai dan saya banggakan teman-temanku semuanya

Pagi yang cukup mendung ini marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan banyak nikmat kepada kita, sehingga kita masih bisa menghirup udara segar dan dapat menghadiri acara peringatan hari anti korupsi disekolah tercinta ini.

Sholawat beserta salam, selalu kita haturkan dengan ucapan Allahumma sholli ala sayyidina muhammad dan semoga dengan lantaran solawat tersebut kita diakui oleh baginda Rosulullah SAW.

Sebelumnya perkenankanlah saya disini akan menyampaikan sebuah pidato dengan tema hari anti korupsi yang bertepatan pada tanggal 1 Desember 2017.

Hadirin yang berbahagia

Korupsi adalah satu kata yang sangat menjengkelkan dan membawa dampak yang berbahaya, serta dapat merugikan banyak orang. Pengertian korupsi sednriri adalah tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak wajar dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapatkan keuntungan sepihak dan terkadang membagi keuntungan untuk beberapa golongan yang pro dengan korupsi tersebut.

Bagaimana tidak membahayakan dan merugikan, mengambil uang atau harta yang bukan miliknya untuk dipergunakan oleh dirinya sendiri, atau keluarga serta kelompoknya sendiri demi kesenangan dan kekayaan pribadi, jelas itu tidak boleh dan hukum uang yang diambilnya adalah haram, sama halnya maling.

Hadirin yang saya hormati

Kasus korupsi di negeri ini sangat begitu banyak, mulai dari tingkat terendah sampai tingkat tertinggi. Sampai-sampai KPK lelah sendiri mengatasi ini semua. Saya justeru heran dengan orang-orang petinggi negara yang konon katanya memiliki pendidikan tinggi kok masih saja mau korupsi, apa kurang bayaran dari pemerintah? tentu tidak. Dan anehnya mereka para koruptor itu tidak mempunyai rasa malu meski sering diekspos oleh publik, dilayar televisi, di majalah dan koran-koran. Ini semua salah siapa?

Maka dari itu marilah dengan adanya peringatan hari anti korupsi ini, mulai dari diri kita sendiri dan melakukan hal-hal yang paling remeh jangan sampai kita korupsi, contohnya kita diberikan uang dari orang tua untuk membayar SPP, maka jangan sampai kita korupsi untuk uang jajan kita. Betul dan setuju??

Hadirin yang berbahagia

Selengkapnya :

Pidato Hari Anti Korupsi Singkat (9 Desember)


Post a Comment

 
Top