0 Komentar
Masroziq - Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November)

Tanggal 12 November diperingati sebagai hari kesehatan nasional atau yang sering disebut dengan HKN. Hari kesehatan nasional ini dibentuk dengan latar belakang terjadinya wabah penyakit malaria pada tahun 1950 an. Wabah penyakit Malaria ini sangat mengenaskan, karena banyak dari warga Indonesia yang meninggal dunia terkena penyakit ini.

Dan tanggal 12 November ini lah diperingati sebagai hari kesehatan nasional, peringatan hari ini bertujuan untuk mengingatkan kepada kita semua bahwa kesehatan itu sangat penting. Apa arti hidup kalau sakit-sakitan terus.

Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November)

Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November)

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang kesehatan, tepat pada peringatan Hari kesehatan nasional ke 57 ini pidato ini sangat pas dibacakan atau disampaikan. Berikut ini Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat bapak ibu hadirin sekalian

Pada kesempatan hari ini, marilah senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, atas segala pemberian nikmat kepada kita semua, dan sehingga kita bisa berjumpa dalam suasana yang sehat tanpa halangan apapun.

Terima kasih saya ucapkan kepada semuanya atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk berpidato pada hari kesehatan nasional ini.

Hadirin yang saya hormati

Tanggal 12 November merupakan tanggal peringatan hari kesehatan nasional. Namun kesehatan yang perlu kita perhatikan bukan hanya pada tanggl 12 November saja, namun kesehatan harus kita pantau dan kita jaga setiap hari. Karena jika tubuh kita kurang sehat maka aktivitas akan terganggu.

Coba saya ingin bertanya kepada para hadirin. Apakah hadirin sekalian ingin bertubuh sehat? tentu jawabannya ingin sekali. Mengingin kan hidup tetap sehat selalu menjadi impian seseorang yang sednag sakit dan seorang yang sehat, karena sehat itu mahal harganya.

Hadirin yang berbahagia

Kesehatan perlu dijaga mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Ada beberapa tips hidup sehat yang harus dilakukan agar tubuh kita selalu bugar dan sehat. 

Yang pertama menjaga pola makan yang sehat dan bergizi. Makan makanan yang sehat dan bergizi ini tidak perlu yang harganya mahal, namun yang terpenting adalah sudah memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh kita, misalnya sayuran.

Yang kedua adalah pola hidup seimbang, antara aktivitas dan beristirahat. Terkadang kita tidak mempedulikan waktu aktivitas kita, dan sehingga waktu untuk beristirahat berkurang, ini bis amenyebabkan salah satu faktor penyebab tubuh menjadi sakit.

Cara menjaga tubuh sehat selanjutnya adalah berolahraga yang tertaur, olah raga pagi yang sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan, minimal jalan pagi kurang lebih 30 menit itu sudah cukup bagus.

Selengkapanya :

Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November)


Demikianlah contoh Pidato Hari Kesehatan Nasional (12 November). Semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lain :

Pidato Pendidikan Lingkungan Sehat Sekolah

Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat)

Contoh Pidato Keagamaan (Kebersihan Sebagian Dari Iman)

Post a Comment

 
Top