0 Komentar

Peringatan hari AIDS dunia diperingati setiap tanggal 1 Desember. Peringatan AIDS ini melihat latar belakang bahaya dari penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV yang telah menghilangkan banyak nyawa manusia. Maka pada tahun 1988 kampanye peringatan AIDS baru dimulai, setelah bebarapa nyawa melayang.

Di Indonesia sendiri perlu adanya kampanye serta gerakan yang menyerukan bahaya tentang AIDS, terutama pada tanggal 1 Desember ini perlu diadakan peringatan hari AIDS, seperti disekolah-sekolah, tempat umum, dan lain sebagainay. Mengadakan kegiatan peringatan hari AIDS ini bisa berupa seminar atau acara cek kesehatan dari virus HIV. Karena banyak remaja-remaja zaman sekarang yang sudah terjun kedalam sex bebas yang mana ini bisa sangat cepat menularnya virus HIV.

Teks Pidato Hari AIDS Singkat (1 Desember)

Teks Pidato Hari AIDS Singkat (1 Desember)
Pada kesempatan ini, saya akan memberi contoh naskah teks pidato tentang kesehatan dalam rangka peringatan hari AIDS sedunia. Berikut ini pidato singkat dalam rangkaian judul postingan Teks Pidato Hari AIDS Singkat (1 Desember).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah wasyukrulillah 'ala ni'matillah la kahula wala quwwata illabillah
Allahumma sholli wasallim wabarik 'la sayyidina wanabiyyana muhammadin, wa'ala alihi washobihi ajmain. Ammaba'd.

Yang kami hormati kepala SMA (...........)
Yang terhormat bapak dan ibu guru SMA (..........)
Teman-temanku semua yang saya cintai dan saya banggakan

Almadulillah pada kesempatan hari ini, kita masih diberikan nikmat kesehatan oleh Allah, sehingga kita bisa berjumpa dalam rangka acara hari peringatan AIDS di sekolah SMA kita ini tanpa ada halangan apapun.

Sholawat dan salam kita haturkan kepada beliau nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua diakui sebagai umatnya sehingga kita mendapatkan sayafaatnya besok di hari akhir. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Peringatan hari AIDS diperingati pada tanggal 1 Desember. Memperingati hari AIDS ini dimulai sejak tahun 1988 yang dilatar belakangi oleh menyebarnya wabah penyakit AIDS dari virus HIV. Mendengar kata AIDS, atau HIV seolah-olah kita akan ketakutan, seolah-olah penyakit yang sangat berbahaya dan mematikan, memang betul. Virus HIV ini yang menjadikan penyakit AIDS yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia dan ini snagat berbahaya, dan bisa mengancam nyawa penderita.

Kampanye dan pemberian informasi seputar AIDS dan HIV bagi masyarakat Indonesia khususnya dan para remaja sangat penting sekali, sebab, banyak dari kita sudah mendengar kata AIDS dan HIV namun apa yang harus mereka lakukan untuk menghindari virus tersebut terkadang masih kebingungan, karena kurangnya pemaparan informasi dari orang yang tahu.

Hadirin yang berbahagia

Virus HIV sendiri dapat menular lewat berbagai cara, diantaranya dengan sebab hubungan sex bebas, melalui air susu ibu yang sedang menyusui, melalui jarum narkoba yang bergantian. dan lain sebagainya. Perlu adanya perhatian khusus bagi kaum remaja dari godaan dunia yang hanya sementara yang nantinya bisa terkena virus HIV ini. Dengan peringatan hari AIDS ini marilah kita senantiasa menjaga kesehatan, menjaga tubuh kita dari serangan virus HIV.

Selengkapnya :

Teks Pidato Hari AIDS Singkat (1 Desember)


Demikianlah contoh naskah Teks Pidato Hari AIDS Singkat (1 Desember), semoga bermanfaat.



Lihat Postingan Lian :

Post a Comment

 
Top