0 Komentar

Orang tua pasti selalu memberikan yang terbaik kepada anaknya, segala bentuk pemberian dari orang tua itu salalu yang terbaik, meski terkadang kita menilainya kok hanya seperti itu dan terkadang kita menilainya hanya remeh saja. Padahal orang tua sudah mengupayakan dengan susah payah untuk menghidupi anak dan keluarganya demi kelangsungan hidup yang terbaik.

Jasa orang tua, bapak dan ibu kita sangat banyak sekali, bahkan tidak bisa kita hitung jasa baik beliau ini, terus apa yang bisa berikan imbalan kepada kedua orang tua kita? meski orang tua tidak akan mengharapkan imbalan dari kita setidaknya kita harus bisa patuh kepadanya dan selalu memberikan yang terbaik kepada kedua orang tua kita. Misalnya perkataan yang baik, kelakuan dan akahlak yang baik patuh kepadanya itu sudah cukup membahagiakan mereka, tidak harus memberikan harta yang banyak.

Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik)

Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh naskah atau teks Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik). Pidato ini sangat baik dan pas dibacakan pada saat apapaun, lebih-lebih pada saat peringatan hari Ibu tanggal 22 Desember. Berikut ini Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ رَبِّ الْعَالَمِيْنَ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ الأَنْبِيَاءِ وَالْمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah

Pertama dan yang paling utama dari segala apa yang kita anggap utama di dunia yang bersifat fana, mari terlebih dahulu kita bersama-sama memanjatkan puji dan puja ke hadirat Allah yang maha kuasa, yang telah menciptakan rasa cinta diantara kita, termasuk rasa cinta terhadap semua makhluk-Nya.

Sholawat dan salam mari selalu kita sanjungkan keharibaaan junjungan kita Nabi dengan mukjizat terbesarnya AI-Quran, siapa Iagi kalau bukan Baginda Rasulullah SAW dan semoga tercurah limpahkan pula kepada sahabat, dan para pengikutnya termasuk kita yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini. Amin, ya robbal'alamin

Kaum Muslimin Rahima Kumullah

Qo lallahu taa’la fil qur'anil karim QS Luqrnan 14-15 yang Artinya :


“Dan kami amanatkan kepada manusia terhadap lbu Bapaknya, Ibunya telah mangandungnya dalam keadaan lemah den menyapihnya selama 2 tahun. Bersyukurlah kepadaku dan kepada Ibu Bapakmu. KepadaKulah engkau kembali.

Bapak lbu hadirin yang berbahagia

Firman Allah Surat Luqman ayat 14 ini, menggambarkan hubungan orang tua dengan anak. Yaitu, perjuangan orang tua untuk anak dan pengabdian anak untuk orang tua.

Ada tujuh pengorbanan orang tua demi sang anak. Dimulai dari mengandung, melahirkan, menyusui, disekolahkan, diberi nafkah dan kasih sayang, kemudian, dicarikan pekerjaan, dinikahkan, syukur-syukur dapat tambahan bonus WARISAN.

Enak tenan... luar biasa pengorbanan orangtua untuk anak.

Oleh karena itu wahai para tunas bangsa atur barisan, mantapkan iman kuatkan tekad memberikan yang terbaik bagi orang tua kita.

Teman-teman, berbakti kepada orang tua kita hendaknya PANTUN (Sopan dan Santun)

Janganlah kamu berkata kasar dan janganlah kamu membentak orang tuamu. Ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia

Teman-teman selain PANTUN ada Iagi SATU GAGA Apa Itu???


SATU = Saleh dan Patuh

GAGA = JaGAorang tua, dan mehjaGA silaturahim sahabat orang tua kita.

Serta jangan lupa 1 lagi yaitu D’OA, selalu mendoakan orang tua, maukan teman-teman?

Ya Alhamdulillah. Hadirin sekalian yang dirahmati oleh Allah

Sungguh luar biasa pengorbanan orang tua untuk anak dan sungguh indah dan bijaksana anak yang mampu membalas budi orang tua.

Selengkapnya :

Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik)


Demikianlah contoh Pidato Tentang Ibu (Memberikan yang Terbaik), semoga bermanfaat.




Post a Comment

 
Top