0 Komentar

Peringatan hari bela negara (HBL) diperingati setiap tanggal 19 Desember. Peringatan Hari bela negara ini dilatar belakangi terjadinya peristiwa pada tahun 1948. Penetapan hari bela negara ini pertama dilaksanakan pada kepemimpina presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2006.

Penetapan hari bela negara ini bertujuan untuk menyuarakan dan mingkatkan semangat para warga Indonesia untuk membela bangsa dan negara. Terutama para generasi muda yang merupakan generasi penerus untuk memimpin bangsa Indonesia ini.

Pidato Hari Bela Negara (19 Desember)

Pidato Hari Bela Negara (19 Desember)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang bela negara. Pidato singkat ini sangat pas dibacakan diacara-acara seperti seminar, acara dilingkungan kepemudaan, acara dilingkungan sekolah dan lain sebagainya. Berikut ini contoh naskah Pidato Hari Bela Negara (19 Desember).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kita masih diberikan kenikmatan oleh Allah dan bisa menghadiri acara peringatan hari bela negara di ruangan ini tanpa ada halangan apapun.

Sholawat dan salam, senantiasa kita ucapkan kepada baginda Nabi besar Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaatnya di hari akhir. Amin.

Pada kesempatan hari ini, saya akan berpidato tentang kewajiban kita untuk selalu membela dan mempertahankan bangsa Indonesia.

Hadirin yang berbahagia

Peringatan hari bela negara dilaksanakan dan diperingati setiap tanggal 19 Desember. Peringatan hari bela negara ini mempunyai tujuan yang sangat mulia, yaitu mengingatkan kita akan pentingnya membela negara tercinta ini. Karena siapa lagi kalau bukan waragnya sendiri yang membela negaranya sendiri, apakah warga negara lain akan membela negara kita? belum tentu.

Banyak yang berkoar-koar dan menyuarakan untuk selalu membela bangsa dan negaranya, namun terkadang perilakunya tidak sesuai apa yang dikatakannya. Hal ini sering kita temui di kehidupan sehari-hari kita juga sering kita lihat di layat televisi.

Hadirin yang saya hormati

Suatu kewajiban bagi warga negara Indonesia untuk selalu membela bangsa dan negara ini. Dengan adanya peringatan hari bela negara ini semoga rasa semangat kita akan bertambah, dan jiwa nasionalis kita juga akan semakin bertambah juga demi keutuhan dan keamanan bangsa Indonesia.

Selengkapnya :

Pidato Hari Bela Negara (19 Desember)


Demikianlah contoh teks Pidato Hari Bela Negara (19 Desember), semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :



Post a Comment

 
Top