0 Komentar

Istilah Maulid Nabi merupakan gabungan dari dua kata dari bahasa arab yaitu dari kata maulid dan nabi, yang artinya kelahiran nabi yaitu nabi Muhammad SAW. Peringatan Maulid Nabi ini dilaksanakan setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam kalender Hijriyah. Tak hanya di masjid, sekarang perayaan kelahiran nabi Muhammad juga dilaksanakan disekolah yang mayoritas muslim.

Penyelenggaraan acara peringatan maulid nabi di sekolah ini berbagai macam bentuk acaranya, seperti pengajian di sekolahan, lomba-lomba keagamaan, dan acara yang lainnya. Acara peringatan maulid nabi disekola juga pasti ada yang mengatur biasanya ada panitia tersendiri yang membuat acara disamping dibandtu oleh anggota OSIS.

Pidato Sambutan Ketua OSIS (Maulid Nabi Di Sekolah)

Pidato Sambutan Ketua OSIS (Maulid Nabi Di Sekolah)

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi kepada sahabat yang ditunjuk untuk memberikan sambutan mewakili ketua OSIS dalam rangka peringatan maulid nabi muhammad di sekolahan. Pidato sambutan ini berbahasa Indonesia dan singkat serta menggunakan bahasa yang mudah dihafal dan dipahami. Berikut ini Pidato Sambutan Ketua OSIS (Maulid Nabi Di Sekolah).

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang kami hormati bapak kepala sekolah (................)
Yang kami hormati bapak dan Ibu guru sekolah (..................)
Teman-temanku semuanya yang berbahagia dan saya cintai

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah SWT, atas segala pemberian nikmat sehingga kita bisa mnghadiri dan berkumpul dalam rangka peringatan maulid nabi muhammad di sekolah kita ini tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam, semoga tetap tercurah kepada baginda rosulillah SAW yang senantiasa kita tunggu syafaatnya di hari qiyamat.

Hadirin yang saya hormati

Terima kasih saya ucapkan kepada panitia penyelenggara peringatn maulid nabi muhammad di sekolah ini, atas pemberian waktu kepada saya untuk menyampaikan sedikit pidato mewakili dari ketua OSIS.

Yang selanjutnya kami berharap dengan adanya acara peringatn maulid nabi Muhammad SAW ini bisa menambah wawasan keislaman, menambah ukhuwah Islamiyah, menambah cinta kita kepada nabi Muhammad, dan menambah ketaqwaan kita kepada Allah SWT.


Selengkapnya :

Pidato Sambutan Ketua OSIS (Maulid Nabi Di Sekolah)



Demikianlah contoh teks Pidato Sambutan Ketua OSIS (Maulid Nabi Di Sekolah), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top