0 Komentar

Pendidikan moral harus ditanamkan sejak kecil, karena morab dan akhlak baik merupakan muncul dari kebiasaan sejak dulunya, akan sangat sulit merubah moral seseorang jika dilakukan secara instant. Salah satu cara memperbaiki moral yang sifatnya berkelanjutan adalah di pendidikan keluarga dan pendidikan sekolah. Karena keluarga merupakan tempat terpenting dimana seorang individu tinggal dan melakukan berbagai hal dirumah, dan yang kedua adalah sekolah, sekolah merupakan tempat lembaga pendidikan mencari ilmu sekaligus pembentukan karakter moral anak.

Banyak orang tahu tentang etika dan moral, hanya saja banyak juga dari mereka yang tidak bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu sangatlah penting pembinaan moral dalam kehidupan sehari-hari khususnya bagi pelajar serta generasi muda zaman sekarang.

Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat)

Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat)

Pada postingan kali ini, saya akan memberikan sebuah contoh naskah pidato singkat tentang pendidikan moral, pidato pendidikan singkat ini sangat bagus untuk para pelajar siswa dan siswi sekolah. Berikut ini Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat).

Assalamualaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang saya hormati bapak dan ibu guru
Yang saya banggakan teman-teman ku sekolah (........)

Marilah kita panjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini dalam keadaan sehat tanpa suatu halangan yang berarti.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW. Dan semoga kita diakui sebagai umatnya dan mendapatakan syafaatnya.

Sebelumnya saya ucapkan banyak terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan sebuah pidato yang berjudul “Tentang Pentingnya Pendidikan Moral”.
Hadirin yang saya homati

Perlu kita ketahui bersama bahwa pendidikan adalah bagian terpenting dalam kehidupan kita. Tanpa pendidikan, mustahil kita akan seperti sekarang ini, perkembangan teknologi dan sarana prasarana yang ada disekitar kita, mustahil akan ada bila semua itu tidak didukung atau didasari oleh pendidikan.

Sebuah bangsa dapat dikatakan maju apabila pendidikan di negara tersebut maju dan dapat mengelola SDM dan SDA dengan baik untuk kesejahteraan warganya. Untuk itu, berbagai upaya telah dilakukan bersama oleh berbagai pihak demi memajukan pendidikan Indonesia.

Namun demikian, membekali generasi masa depan dengan pendidikan sekolah yang tinggi saja tidaklah memadai guna melanjutkan bahkan memajukan kehidupan bangsa. Mereka perlu mendapatkan pendidikan moral yang akan membentuk generasi penerus bangsa ini menjadi pribadi yang berakhlak mulia, jujur dan bertanggung jawab tinggi. Pendidikan moral merupakan salah satu modal bagi kita untuk memperbaiki kondisi bangsa ini. Kesadaran dan rasa tanggung jawab yang tinggi akan menjadi tiang dan pondasi keutuhan bangsa ini

Hadirin yang berbahagia

Kita tentu menyadari bahwa keterpurukan suatu bangsa dapat disebabkan oleh rusaknya moral segelintir warganya. Bisa jadi rusaknya moral disebabkan oleh warga itu sendiri yang tidak dapat mengontrol dirinya sendiri dengan keimanan dan ketakwaan kepada Sang Pencipta.


Selengkapnya :

Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat)


Demikianlah Pidato Pendidikan Moral Pelajar (Singkat), semoga generasi kita menjadi generasi yang bermoral baik. Semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top