0 Komentar
Masroziq - Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November)

Peringatan hari pahlawan pada tanggal 10 November selalu diperingati dengan meriah dan dengan berbagai kegiatan, seperti upacara bendera, berdo'a bersama, ziarah ke makam para pahlawan, pengajian dan lain sebagainya. 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menghargai jasa pahlawan sekaligus mengingat perjuangan pada masa pertempuran melawan penjajah. Terutama pada generasi muda sekarang agar tidakmelupakan sejarah yang sangat tak terlupakan dan sangat terkenang.

Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November)

Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November)

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato sambutan acara peringatan hari pahlawan pada tanggal 10 November. Contoh pidato smabutan ini hanya singkat tidak begitu banyak dengan kata-kata. Berikut ini Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November).

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ الْحَمْدُ للهِ الْبَدِيْعِ الْهَادِى إِلَى بَيَانِ مَهْيَعِ الرَّشَادِ. أَمَّا بَعْدُ.

Yang terhormat kepala desa .......
Yang terhormat tokoh masyarakat desa ....
Yang saya hormati seluruh hadirin dan hadirot.

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang mana telah melimpahkan rahmat taufiq dan hidayah kepada kita yang berupa nikmat iman, nikmat kesehatan, sehingga kita bisa menghadiri acara peringatan hari pahlawan dalam keadaan yang terbaik.

Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkan syafaat beliau di hari akhir amin yarobbal alamin.
Hadirin yang saya hormati,

Perkenankanlah saya disini mewakili atas nama ketua penyelenggara peringatan hari pahlawan di desa ....

Pertama kami mengucapkan ahlan wasahlan selamat datang seluruh hadirin yang sudah sempat menghadiri undangan pengajian di malam hari ini, semoga langkah hadirin semua mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Yang kedua kalinya, kami selaku panitia mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu baik dari segi pemikiran, harta benda dan juga tenaga sehingga terciptanya acara pada malam hari ini yang sangat meriah.

Yang selanjutnya kami segenap panitia hanyalah manusia biasa yang tidak luput dari kekurangan dan kehilafan, maka dari itu apabila dalam penyelenggaraan acara ini kurang berkenan dihati hadirin sekalian kami minta maaf yang sebesar-besarnya.

Yang terakhir dengan adanya acara peringatan hari pahlawan ini kita bisa menagmbil nilai-nilai luhur dari perjuangan para pahlawan.


Selengkapnya :

Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November)



Demikianlah contoh Pidato Sambutan Acara Hari Pahlawan (10 November), semoga bermanfaat.





Lihat Postingan Lain :



Contoh Pidato Hari Pahlawan (Menghargai Jasa Pahlawan)

Pidato Hari Pahlawan Singkat Anak Sekolah

Pidato Bahasa Jawa Tentang Perjuangan Pahlawan (Sesorah Singkat)

Post a Comment

 
Top