0 Komentar

Remaja merupakan generasi penerus bangsa yang harus diselamatkan dari dampak negatif globalisasi, karena globalisasi tidak bisa kita hilangkan dari kehidupan remaja. Mulai dari mengakses internet yang dengan mudah menemukan berbagai macam hal bisa ditemaukan disana.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato globalisasi singkat yang bisa digunakan untuk tugas para siswa dan siswi di sekolahan. Berikut ini Contoh Pidato Pengaruh Globalisasi Terhadap Generasi Muda.

Contoh Pidato Pengaruh Globalisasi Terhadap Generasi Muda

Contoh Pidato Pengaruh Globalisasi Terhadap Generasi Muda

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillah Alhamdulilla
Wash sholatuwassalamu'ala rosulillah
Muhammadibni abdillah
Ammaba'du

Salam sejahtera bagi kita semuanya

Pertama dan paling utama, marilah kita panjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas segala rahmatnya kita diberikan kesempatan untuk berkumpl bersama dalam keadaan yang sehat wal afiat.

Hadirin yang saya hormati

Globalisasi membawa pengaruh kehidupan manusia, termasuk kehidupan remaja sebagai generasi muda. Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato pendidikan tentang pengaruh globalisasi terhadap generasi muda.

Hadirin yang berbahagia

Globalisasi merupakan sebuah sistem yang tidka bisa kita cegah yang mana sebuah proses menuju sistem kehidupan yang lebih global, terbuka secara luas dalam berbagai aspek dan segi kehidupan manusia. Baik dibidang ekonomi, sosial, budaya, teknologi dan lain sebagainya. Manfaat yang sudah kita rasakan dari globalisasi diantaranya adalah sistem informasi, melalui jaringan internet yang terhubung secara luas diseluruh dunia kita bisa dengan mudah mengakses informasi dari belahan dunia.

Pengaruh globalisasi juga dirasakan oleh kalangan remaja sebagai kalangan yang masih memiliki sifat keingin tahuan yang besar.

Hadirin yang saya hormati

Adakah pengaruh globalisasi ini membawadampak positif bagi kehidupan generasi muda? bagi remaja? Banyak atau sedikit tentu saja memberikan pengaruh dan perkembangan yang bernilai manfaat terhadap sistem kehidupan. Meskipun disatu sisi juga ada dampak negatifnya yang harus kita cegah.

Manfaat globalisasi bagi remaja diantaranya memberikan kebebasan untuk mendapatkan wawasan ilmu pengetahuan, sehingga tercipta kreatifitas dari para remaja yang harus diarahkan. Selain itu juga mengenalkan budaya asing sebagai ruang pembelajaran bagi generasi muda.

Adapun dampak negatif dari globalisasi adalah terkikisanya budaya lokal yang perlu kita lestarikan, yang terkadang dianggap sebagai budaya yang tersisihkan ketimbang budaya dan adat luar negeri. Alhasil budaya kita seolah tergantikan dengan budaya barat. Inilah yang dikhawatirkan dari dampak negatif globalisasi bagi geneasi muda.

Hadirin yang berbahagia

Yang demikian itu, semua kita kembalikan pada individu masingmasing untuk memanfaatkan globalisasi ini, sehingga dengan adanya globalisasi bisa meningkatkan taraf kehidupan kita yang lebih baik.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pengaruh Globalisasi Terhadap Generasi Muda





Post a Comment

 
Top