0 Komentar

Waktu adalah serangaian yang telah berlalu, sekarang dan yang akan datang. Waktu merupakan salah satu nikmat yang diberikan kepada kita oleh Allah SWT yang tidak akan pernah kembali lagi, kita harus senantiasa menggunakan waktu dengan baik, sebelum kita menyesal dikemudian hari.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato kegamaan tentang waktu. Contoh pidato tentang waktu ini sangat bagus disampaikan di berbagai tempat misalnya di sekolah, disampaikan pada saat kultum pagi, pada acara siraman rohani dan acara kegamaan lainnya. Berikut ini Contoh Pidato Agama Islam Tentang Waktu.


Contoh Pidato Agama Islam Tentang Waktu

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Waktu

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

اَلْحَمْدُ لله الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ بِالْهُدَى وَدِيْنِ الْحَـقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُوْنَ ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اله إِلاَّ الله وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا رَسُوْلُ الله.اللهم صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَعَلَى أله وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ. أَمَّا بَعْدُ:

Yang saya hormati hadirin sekalian

Marilah kita meningkatkan ketakwaan dan syukur kita kepada Allah SWT atas segala pemberian nikmat kepada kita yang berupa nikmat kesehatan, nikmat iman dan nikmat Islam dan dengan segala itu kita bisa berjumpa dalam keadaan sehat.

Sholawat dan salam, semoga tercurah kepada nabi Muhammad SAW. yang telah memberikan pencerahan kepada umat manusia.

Hadirin yang berbahagia

Pada kesempatan ini saya akan berpidato tentang menghargai waktu.

Kita hidup di dunia ini diberikan banyak nikmat oleh Allah, diantaranya kita masih diberikan untuk menikmati waktu yang gratis oleh Allah. waktu yang diberikan oleh Allah ini harus kita gunakan sebaik-baiknya karena waktu yang telah kita lalui tidak akan pernah kembali walau sedetik pun.

Waktu itu bagaiakan pedang, seperti syair الوَقْتُ كَالسَّيْفِ Dan barang siapa yang tidak menggunakan waktunya dengan baik, maka dirinya akan terkena pedang, dengan maksud dirinya akan merugi sendiri.

Hadirin yang saya hormati

Hidup didunia ini hanyalah sementara, yang disaat apapaun, dan dalam waktu kapanpun Allah bisa mengambil kita, maka kita harus selalu mengisi waktu kita dengan kebaikan, selalu bertaqwa, selalu menjalankan amal sholih. Karena setelah mati kita akan sangat menyesali mengapa kita tidak menggunakan waktu dengan baik pada saat hidup di dunia. Hal ini sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Ashr. 


وَالْعَصْرِ ﴿العصر:١
إِنَّ الْإِنسٰنَ لَفِى خُسْرٍ ﴿العصر:٢
إِلَّا الَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَعَمِلُوا۟ الصّٰلِحٰتِ وَتَوَاصَوْا۟ بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا۟ بِالصَّبْرِ ﴿العصر:٣

Artinya :

1 Demi masa.
2 Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3 kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Hadirin yang dirahmati Allah

Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu menghargai wkatu, selalu memanfaatkan waktu dengan baik.

Lihat Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Islam Tentang Waktu


Demikianlah Contoh Pidato Agama Islam Tentang Waktu, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top