0 Komentar

Allah SWT telah menciptakan dunia dan sisinya hanya untuk manusia, tugas manusia dibumi selain beribadah kepadanya juga harus menjaga alam yang telah diberikan oleh Allah SWT. Dengan menjaga alam lingkungan berarti kita telah mejalankan perintah Allah. Namun masih saja ada manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab dengan seenaknya sendiri merusak alam demi keperluan pribadi.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato tentang peduli lingkungan. Contoh pidato ini sangat bagus dibacakan di tempat-tempat dan acar umum seperti di sekolahan, seminar tentang lingkungan hidup dan lainnya. Berikut ini Contoh Teks Pidato Peduli Lingkungan (Singkat).

Contoh Teks Pidato Peduli Lingkungan (Singkat)

Contoh Teks Pidato Peduli Lingkungan (Singkat)


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bapak Ibu yang saya hormati
Hadirin sekalian yang saya hormati pula

Puji syukur kita haturkan kepada sang pencipta alam, Allah SWT. atas segala pemberian nikmat kepada hambanya dan saat kini kita bisa diberikan kesempatan untuk berjumpa dan berkumpul tanpa ada halangan apapun.

Hadirin yang saya hormati

Salah satu tugas manusia di bumi adalah menjaga kelestarian lingkungan. Sering kita dengar berita entah itu disurat kabar, di sosial media, di TV, radio bahwa masih saja sering terjadi penebangan pohon, penggundulan hutan secara liar, anehnya pelaku atau dalang dari penebangan pohon yang berhektar-hektar tersebut sulit ditemukan, apakah ini drama? Wallahu'alam.

Kita sebagai manusia yang diberikan akal sehat tentunya bisa memikir dan menyadari bahwa pentingnya menjaga lingkungan, kita harus peduli terhadap lingkungan sekitar kita.

Hadirin yang berbahagia

Peduli terhadap lingkungan bisa kita mulai dari hal terkecil namun terkadang terasa sangat berat, yaitu membuang sampah pada tempatnya. Peduli lingkungan dengan membuang smapah pada tempatnya memiliki manfaat yang sangat baik, seperti terbebas dari banjir, pemandangan menjadi indah karena tidak adanya smapah.

Sikap peduli terhadap lingkungn harus ditanamkan sejak dini, karena kebiasaan peduli terhadap lingkungan ini merupakan sikap yang sangat langka kita temukan pada era sekarang ini, khususnya di Inonesia. Nah bagi adik-adik pelajar yang masih kecil-kecil ayolah kita sama-sama peduli terhadap lingkungan kita, agar lingkungan kita selalu lestari dan bisa dinikmati oleh generasi yang akan datang.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Peduli Lingkungan (Singkat)


Demikianlah postingan Contoh Teks Pidato Peduli Lingkungan (Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top