0 Komentar

Rendahnya tingkat kesadaran manusia terhadap lingkungan menjadi hal yang snagat memprihatinkan. Karena masih banyak masyarakat kita yang tidak peduli terhadap kelestarian lingkungan, bahkan smapai dengan sengaja merusak lingkungan demi keuntungan pribadi dan keompok. Yang demikian itu merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana alam.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang banjir. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato banjir bisa melihat contoh pidato berikut ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Bencana Banjir (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Bencana Banjir (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Bencana Banjir (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera bagi kita semua

Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas karunia dan rahmatnya kita masih diberikan kesempatan untuk berjumpa di ruangan ini dalam keadaan baik.

Ijinkan dan perkenankanlah saya disini akan menyampaikan pidato dengan judul bencana banjir.

Banjir merupakan salah satu bencana alam yang sering terjadi di Indonesia, khususnya didaerah dataran rendah. Dengan curah hujan yang tinggi dan daerah dataran rendah, menjadikan sering terjadinya banjir.

Hadirin yang saya hormati

Perlu kita ketahui bersama, bahwa banjir bisa disebabkan berbagai macam faktor, adapun faktor yang sangat berpengaruh adalah ketinggian daerah tersebut. Sedangkan faktor lain dari banjir adalah faktor yang disebabkan oleh manusia. Kurang pedulinya terhadap lingkungan, bisa menyebabkan banjir, misalnya membuang sampah sembarangan. Hal sepele yang masih kita temukan di masyarakat adalah kurnagnya kesadaran membuang sampah pada tempatnya. Hal ini yang bisa menyebabkan banjir, dengan tersumbatnya saluran air dan menimbunnya sampah di sungai.

Selain itu, banjir juga bisa disebabkan karena kurnagnya daerah resapan air. Kita lihat disekeliling kita, khusunya di kota-kota semakin hari semakin banyak lahan yang sudah dibuat perumahan, nah hal ini lah salah satu penyebab terjadinya banjir, karena air sudah tidak akan bisa lagi masuk ketanah.

Hadirin yang saya hormati

Maih banyak faktor penyebab banjir yang disebabkan oleh ulah manusia, saya berikan contoh lagi. Berkurangnya pepohonan hijau disekeliling kita. Padahal, pohon-pohon yang ada disekeliling kita bisa menyerap air, yang kemungkinan bisa menjadikan banjir. Jika pepohonan sudah tidak ada lagi, maka volume air tetap saja dan tidak ada yang menyerapnya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Bencana Banjir (Singkat)


Demikianlah postingan berjudul Contoh Pidato Tentang Bencana Banjir (Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top