0 Komentar

Sudah tidak asing lagi di benak pikiran kita tentang minuman keras, minuman yang identik memabukkan ini sebenarnya memiliki bahaya yang snagat tinggi terhadap kesehatan tubuh kita. Namun masih saja banyak yang tidak mau berhenti mengonsumsi minuman yang diharamkan oleh agama Islam ini.

Berpidato tentang bahaya minuman keras sangat bagus disampaikan didepan orang yang sering meminum minuman keras, karena dimaksudkan agar mereka bisa berhenti untuk meminum minuman yang berbaya atadi, namun dengan bahasa yang baik agar bisa diterima olehnya. Pada postingan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang bahaya minuman keras. Berikut ini Contoh Pidato Bahaya Minuman Keras (Singkat).

Contoh Pidato Bahaya Minuman Keras (Singkat)

Contoh Pidato Bahaya Minuman Keras (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Hadirin yang saya hormati

Marilah kita senantiasa bersyukur kepada Than Yang Maha Esa atas berkat karunianya kita masih diberi kesempatan untuk menikmati hidup dan bisa berjuma bersama dalam keadaan sehat.

Pada kesempatan yang baik ini, saya akan berpidato dengan judul bahaya minuman keras bagi tubuh manusia.

Saya pikir semua orang pasti akan tahu, apa yang akan dirimbulkan saat seseorang meminum minuman keras, minuman beralkohol. Pasti akan mabok, hilang akal dan pikiran yang normal, tak sadarkan diri. 

Sebenarnya, minuman keras dilarang beredar, namun mengapa masih saja toko-toko yang menjual minuman ini, karena dari segi kesehatan minuman ini snagat merusak oanggota tubuh, dan dari segi agama, menurut agama Islam minuman keras sangat dilarang dan haram.

Hadirin yang berbahagia

Dari segi kesehatan, meminum minuman keras memiliki efek yang negatif, baik efek jangka panjang mauun jangka pendek. Efek negatif minum minuman keras jangka pendek misalnya : Mulut kering, perut terasa mual, jantung berdetak kencang, sulit untuk bernafas.

Sedangkan efek negatif minuman keras bagi kesehatan yang lainnya seperti : Penyakit jantung, kerusakan syaraf otak, hilangnya rasa semangat, rasa malas, daya ingat menurun, dan metabolisme tubuh menjadi terhambat.

Setiap minuman yang mengandung alkohol masuk ke dalam tubuh dapat menyebabkan iritasi saluran pencernaan seperti lambung dan usus sehingga dapat menimbulkan pendarahan. Lambung yang terluka dapat menimbulkan penyakit mag sedangkan usus yang berlubang akan menyebabkan terganggunya penyerapan makanan sehingga badan menjadi kurus.

Hadirin yang saya hormati

Masih banyak efek negatif dari miras, bahaya selain dari segi kesehatan misalnya dari segi sosial. Orang yang sering mengkonsumsi miras cenderung akan sulit untuk bersosial dengan masyarakat sekita, cenderung suka menyendiri, cenderung lebih suka berteman dengan teman yang sejalan yaitu teman yang suka miras.

Maka dari itu, kita sebagai manusia yang diberikan akal dan pikiran yang normal, hendkanya kita gunakan akal pikiran kita untuk memilih jalan yang baik, dengan tidak mengkonsumsi miras.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Bahaya Minuman Keras (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Bahaya Minuman Keras (Singkat), semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top