0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas

Agama Islam adalah aga yang menganjurkan umatnya untuk saling bergaul, akan tetapi bergaul dalam artian yang baik. Bergaul yang memperhatikan adab dan sopan santun agar tidak terjerumus ke dalam pergaulan yang bebas. Bergaul dengan teman, bergaul dengan tetangga dan lingkungan masyarakat begitu penting. Karena manusia hidup pasti memiliki keinginan untuk bersosial dan bermasyarakat.

Bergaul dengan teman misalnya, perlu berhati-hati, karena teman bisa membawa diri kita ke positif dan bisa menjerumuskan kita ke negatif.

Nah dengan latar belakang tersebut, saya akan memberikan contoh teks pidato tentang pergaulan bebas. Contoh pidato pergaulan bebas menurut Islam ini sangat bagus untuk dibacakan dikalangan rama, mauapun pelajar pada zaman sekarang, karena kita ketahu kondisi remaja khusunya sekarang ini sangat memprihatinkan, jadi kita harus berhati-hati dalam bergaul. Berikut ini Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas.

Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas

Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ للهِ الَّذِى جَعَلْنَا مِنَ النَّاصِحِيْنَ، وَأَفْهَمْنَا مِنْ عُلُوْمِ الْعُلَمَاءِ الرَّشِخِيْنَ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ نَسَخَ دِيْنُهُ أَدْيَانَ الْكَفَرَةِ وَالطَّالِحِيْنَ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ الَّذِيْنَ كَانُوْا بِتَمَسُّكِ شَرِيْعَتِهِ صَالِحِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin yang saya hormati

Puja dan puji syukur wajib kita ucapkan kepada Allah sang maha agung yang telah memberikan kepada kita kerohmatan, taufik, hidayah serta kenikmatan berupa nikmat kesehatan, nikmat iman Islam dan sehingga kita bisa berkumpul di ruangan yang insyaallah penuh barokah ini.

Sholawat dan salam, selalu kita limpahkan kepada suri tauladan, sayyidina wamaulana Muhammadin yang selalu kita nantikan syafaatnya besok di hari kiamat. Amin.

Hadirin yang berbahagia

Islam adalah agama yang merahmati umatnya, rahmatan lil'alamin yang memberikan keleluasaan umatnya untu saling bergaul dengan sesama manusia, akan tetapi kita sebagai umat muslim yang beriman perlu membatasi diri terhadap pergaulan-pergaulan yang tidak baik, atau pergaulan bebas.

Bergaul dengan teman itu biasnaya akan saling mempengaruhi. Sesuai dengan hadits nabi Muhammad :


مَثَلُ الْجَلِيسِ الصَّالِحِ وَالسَّوْءِ كَحَامِلِ الْمِسْكِ وَنَافِخِ الْكِيرِ ، فَحَامِلُ الْمِسْكِ إِمَّا أَنْ يُحْذِيَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَبْتَاعَ مِنْهُ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ مِنْهُ رِيحًا طَيِّبَةً ، وَنَافِخُ الْكِيرِ إِمَّا أَنْ يُحْرِقَ ثِيَابَكَ ، وَإِمَّا أَنْ تَجِدَ رِيحًا خَبِيثَة

Artinya :

“Permisalan teman yang baik dan teman yang buruk ibarat seorang penjual minyak wangi dan seorang pandai besi. Penjual minyak wangi mungkin akan memberimu minyak wangi, atau engkau bisa membeli minyak wangi darinya, dan kalaupun tidak, engkau tetap mendapatkan bau harum darinya. Sedangkan pandai besi, bisa jadi (percikan apinya) mengenai pakaianmu, dan kalaupun tidak engkau tetap mendapatkan bau asapnya yang tak sedap.”

Hadirin yang dirahmati Allah

Diibaratkan, saya contohkan dalam kehisupan sehari-hari. Seseorang yang bergaul, berteman dengan orang berjualan minyak, niscaya kemungkinan besar bau orang tersebut ikut bau minyak. Sedangkan ada seseorang yang bergaul dan, berteman, bermain dengan orang penjual ikan, maka bisa jadi orang tersebut akan terkena bau ikan.

Maka dari itu, kita perlu berhati-hati dalam bergaul, karena pada zaman sekarang ini pergaulan generasi muda sudah sangat memprihatinkan, yang mana generasi muda ini merupakan aset bangsa yang harus diselamatkan dari pergaulan yang tidak baik.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas


Demikianlah Contoh Pidato Agama Islam Pergaulan Bebas, semoga bermanfaat.


Post a Comment

 
Top