0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat)

Halal bihalal merupakan salah satu tradisi yang ada di Indonesia. Tradisi yang baik ini patut kita lestarikan, karena halal bihalal membawa manfaat yang banyak bagi umat Islam. Halal bihalal pada intinya adalah acara saling maaf-maafan yang biasa dilaksanakan pada bulan syawal, yaitu Idul Fitri. Acara halal bihalal sering diselenggarakan diberbagai daerah di Indonesia, misalnya halal bihalal di sanak famili dan saudara, halal bihalal di RT, halal bihalal karang taruna, halal bihalal di sekolahan dan lain sebagainya.

Pada postingan kali ini akan saya berikan contoh teks pidato halal bihalal singkat yang bisa sobat bacakan pada acara perinatan halal bihalal di daerah sobat. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato Islami tentang halal bi halal bisa melihat contoh pada postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat).

Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat)

Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang kami hormati dan kami mulyakan bapak ustadz (..........)
Yang kami hormati bapak dan ibu hadirin tamu undangan

Utama dan yang paling utama, marilah kita bersama-sama selalu memanjatkan puji syukur kehadirat Allah atas segala pemberian nikmat, yang berupa nikmat kesehatan, nikmat Islam, dan nikmat iman sehingga pada siang hari ini kita bisa bertemu dalam acara pengajian dalam rangka halal bihalal dalam keadaan sehat wal afiat.

Sholawat dan salam, kita sanjungkan kepada baginda Rosulillah SAW yang selalu kita tunggu syafaatnya di hari akhir Amin.

Hadirin yang saya hormati

Terima kasih saya ucapkan kepada semuanya atas waktu yang diberikan kepada saya untuk menyampaiakn sedikit pidato tentang halal bihalal.

Saling memaafkan adalah salah satu sifat terpuji yang sangat dianjurkan dalam agama Islam, karena dengan memaafkan bisa menjadikan diri kita tenang. Anjuran sifat pemaaf terdapat dalam Al Qur'an surat Al A'raf ayat 199.

خُذِ الْعَفْوَ وَأْمُرْ بِالْعُرْفِ وَأَعْرِضْ عَنِ الْجَاهِلِينَ

Artinya :

"Jadilah engkau pemaaf dan suruhlah orang mengerjakan perbuatan baik, serta berpisahlah dari orang-orang yang bodoh"

Hadist rasulullah SAW yang menganjurkan kepada umatnya untuk saling memaafkan :

“Sesungguhnya Allah tidak menganiaya seseorang walaupun sebesar zarrah dan jika ada kebaikan sebesar zarrah, maka Allah akan melipatgandakan dan memberikan pahala yang besar di sisinya.” (HR. Bukhari)

Hadirin yang saya hormati

Dalam proses menuju jiwa yang baik, manusia pasti mempunyai kesalahan, entah itu disengaja maupun tidak disengaja, namaun kesalahan-kesalahan tersebut harus kita benarkan dengan bertaubat. Sedangkan kesalahan yang kita perbuat kepada sesama manusia juga harus kita hilangkan dengan cara meminta maaf.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Halal Bihalal (Singkat), semoga bermanfaat.


Lihat Pidato Lain :


Contoh Teks MC Halal Bi Halal

Contoh Teks Pidato Halal Bi Halal (Kembali Fitri)

Contoh Pidato Halal Bihalal Bahasa Jawa

Post a Comment

 
Top