0 Komentar

Indonesia merupakan negara yang memiliki kebudayaan dan kesenian yang banyak. Kebudayaan dan kesenian tradisional Indonesia sangat beragam. Budaya lokal dari Indoneis perlu kita lestarikan agar tidak punah. Karena semakin majunya zaman semakin banyak persaingan budaya dari budaya luar.

Nah pada kesempatan yang baik ini, saya akan memberikan contoh teks pidato pendidikan tentang melestarikan kesenian dan kebudayaan Indonesia. Contoh pidato tentang kebudayaan singkat ini sangat bagus dibacakan di sekolah oleh para siswa dan siswi. Berikut ini Contoh Pidato Pendidikan Tentang Melestarikan Kesenian dan Kebudayaan.

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Melestarikan Kesenian dan Kebudayaan

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Melestarikan Kesenian dan Kebudayaan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak dan ibu guru sekolah (............)
Yang berbahagia teman-temanku semuanya 

Salam sejahtera bagi kita semua

Marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan segenap rahmat dan hidayahNya kepada kita, sehingga kita semua bisa berjumpa dan berkumpul di ruangan yang insyaallah penuh barokah ini.

Hadirin yang berbahagia

Ijinkanlah saya disini akan menyampaikan pidato pendidikan tentang melestarikan kesenian dan budaya tradisional Indonesia.

Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik harus senantiasa mencintai, melindungi semua yang sudah diwariskan oleh leluhur kita, termasuk diantaranya seni dan budaya tradisional.

Kita berada pada posisi yang salah jika kita mencemooh, mengolokolok kesenian dan budaya lokal Indonesia. Lebih-lebih kita lebih membanggakan, menyukai dan menyanjung budaya dari luar Indoneisa. Karena semakin majunya zaman akan lebih cepat dan mudah budaya luar masuk ke Indonesia.

Hadirin yang saya hormati

Bagaimana reaksi kita jika mendengar berita budaya dan kesenian Indoneisia di klaim dan diakui oleh negara luar? Apa kita akan marah-marah, apakah kita akan jengkel? sudah tentu. Tetapi mengapa kita baru sadar, baru ingat bahwa itu budaya Indonesia, sedangkan kita sendiri tidak melestarikan dan membiarkan begitu saja menjamur di Indonesia sehingga ada negara lain yang peduli dengan budaya tersebut.

Hadirin yang saya muliakan

Begitu banyak kesenian dan kebudayaan yang kita miliki. Tentunya bisa kita pikirkan, bahwa begitu luasnya negara kita ini, yang diisi dengan bergama suku dan hampir tiap suku memiliki kebudayaan dan kesenian yang berbeda.

Maka dari itu, sebelum kita menyesal karena sudah mengabaikannya, ada baiknya mari kita terus menjaga dan melestarikan warisan leluhur kita, jangan sampai cuma menjadi pemirsa dari kebudayaan sendiri. Namun kita semua harus bertindak saat dan untuk menjaga dan melestarikannya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Melestarikan Kesenian dan Kebudayaan


Demikianlah postingan berjudul Contoh Pidato Pendidikan Tentang Melestarikan Kesenian dan Kebudayaan, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top