0 Komentar

Isra' Mi'raj merupakan peristiwa istimewa yang dialami oleh Rasulullah SAW yang terjadi pada malam 27 bulan Rajab, perjalanan Isra' Mi'raj memakan waktu hanya semalam saja yang dimulai dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dilanjutkan ke langit dengan tunggangan burok. Perjalanan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad ditemani oleh malaikat Jibril.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan pidato Isra' Mi'raj dengan tema Sholat lima waktu. Karena Isra' Mi'raj sejatinya merupakan lantaran perintah shalat lima waktu untuk umat Islam kaum nabi Muhammad. Contoh pidato keagamaan tentang Isra' Mi'raj yang singkat ini cocok juga dibawakan oleh anak-anak. maupaun oleh orang dewasa. Berikut ini Pidato Agama Islam Tentang Isra' Mi'raj (Singkat).

Pidato Agama Islam Tentang Isra' Mi'raj (Singkat)

Pidato Agama Islam Tentang Isra' Mi'raj (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ لله الَّذِى فَرَضَ التَّوْبَةَ وَحرَّمَ الأَصْرَارَ، وَأَشْهَدُ أَنْ لاَإِلَهَ إِلاَّ الله وَحْدَهُ لاَشَرِيْكَ لَهُ كاَتِبُ الآثَارِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ صَفْوَةُ الأَخْيَارِ، صَلَّى الله وَسَلَّمَ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ السَادَةِ الأَخْيَارِ. أَمَّا بَعْدُ.

Hadirin yang saya hormati

Marilah kita bersama-sama selalu bersyukur dan bertakwa kepada Allah, karena kita hidup diberikan segalanya oleh Allah, kenikmatan-kenkmatan yang tidak bisa kita hitung perlu kita banyak-banyak bersyukur kepada Allah.

Ucapan sholawat dan salam kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang telah memberikan cahaya kepada umat Islam. Dan kita semua semoga diakui sebagai umatnya dan diakhirat kelak mendapatkan syafaatnya Amin,

Hadirin yang dirahmati Allah

Perkenankanlah, saya disini akan menyampaikan pidato tentang Intisari Isra' Mi'raj.

Tanggal 27 Rajab kita peringati sebagai peringatan Isra' Mi'raj, berbondong-bondong umat Islam mengunjungi pengajian peringatan Isra' Mi'raj nabi Muhammad SAW dengan sukacita dan mengharap ridho Allah dan syafaat nabi Muhammad. Terus apa makna dari peristiwa Isra' Mi'raj?

Perjalanan Isra' Mi'raj merupakan perjalanan suci yang penuh dengan pelajaran berharga untuk umat manusia. Isra' Mi'raj nabi Muhammad mendapatkan perintah langsung dari Allah. Perintah apa? Perintah sholat.

Hadirin yang berbahagia

Kita tahu, sholat merupakan rukun iman ynag kedua setelah membaca dua kalimat syahadat. Sholat merupakan ikon agama Islam, apa bedanya orang Islam yang tidak sholat dengan orang non Islam? Sama-sama tidak sholat bednaya hanya KTPnya saja, Betul?

Nabi bersabda :

بَيْنَ الرَّجُلِ وَبَيْنَ الشِّرْكِ وَالْكُفْرِ تَرْكُ الصَّلاَةِ

Artinya : “(Pembatas) antara seorang muslim dan kesyirikan serta kekafiran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim no. 257)

Perintah mengerjakan shalat pertama kalinya nabi dan umatnya diberikan sejumlah 50 waktu. Dan singkatnya cerita nabi Muhammad diberikan perintah menjalankan shalat lima waktu. Jika kita benar-benar diberikan perintah shalat 50 waktu apakah kita sanggup? Boro-boro sanggup, shalat lima waktu saja terkadang masih bolong-bolong.

Hadirin yang dimuliakan Allah

Adanya peringatan Isra' Mi'raj ini semoga kita bisa mengingat kembali sejarah Islam dan kita senantiasa lebih beriman kepada nabi Muhammad dan bertaqwa kepada Allah dengan menjalankan shalat lima waktu dengan baik dan tidak bolong-bolong.

Selengkapnya :

Pidato Agama Islam Tentang Isra' Mi'raj (Singkat)


Demikianlah contoh teks Pidato Agama Islam Tentang Isra' Mi'raj (Singkat), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top