0 Komentar
Masroziq - Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat)

Bahaya merokok sebenatnya sudah diperingatkan melalui gambar yang tertera pada bungkus rokok, hanya saja merkepa para perokok tidak mempedulikan bahaya tersebut yang katanya demi kepuasan dan kenikmatan tersendiri. Padahal kandungan di dalam rokok itu banyak zat yang sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Pada kesempatan ini, saya akan berbagi sebuah contoh teks pidato bahaya merokok untuk pelajar sekolah. naskah ceramah pidato tentang bahaya merokok ini cukup singkat, yang bisa adik-adik siswa dan siswi untuk digunakan sebagai contoh pidato atau tugas mencari pidato pendidikan tentang bahaya merokok. Berikut ini Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat).

Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat)

Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Innalhamdalillah
Nahmaduhu wanas ta'inuhu wanastagfiruh
Allahumma sholli wasallim wabarik'ala sayyidina muhammadin
Wa'ala alihi washoh bihi ajmain
Ammaba'd

Yang kami hormati ibu (...........) selaku guru mapel Bahasa Indonesia
Teman-temanku yang saya cintai dan saya banggakan

Marilah kita ucapkan puji syukur kehadirat Allah subhanahu wata'ala, atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita, sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk menjalankan aktivitas sebagai pelajar yaitu belajar di sekolah (........) ini.

Teman-temanku yang saya cintai

Berdirinya saya disini akan membacakan sebuah pidato yang berjudul bahaya merokok bagi pelajar.

Sebelumnya saya akan bertanya, apakah diantara kalian ada yang sudah pernah merokok? Silahkan jawab dalam hati sendiri. Saya rasa teman-temanku di sekolah ini pasti ada yang sudah pernah merokok, meskipun hanya sekali dan sebentar. Artinya sama saja sudah pernah merokok. Atau kita menghirup asap rokok dari orang yang sedang merokok di samping kita, itu artinya kita sebagai perokok pasif.

Kita sebagai pelajar tentunya harus tahu, bahaya apa saja yang ditimbulkan dari merokok. Dari segi kesehatan sudah sangat hafal bagi para perokok aktif maupun perokok pasif, karena pada bungkus rokok telah terdpat tulisan bahaya merokok, kyrang lebih seperti ini : "merokok dapat menyebabkan kanker serangan jantung impotensi dan gangguan kehamilan dan janin"

Teman-temanku yang saya banggakan

Sebagai seorang pelajar, jangan sampai kita merokok, karena didalam rokok tersebut banyak mengandung zat berbahaya jika masuk kedalam tubuh, apalagi kita sebagai generasi muda yang usianya masih muda, yang perlu sangat menjaga kesehatan demi masa depan. 

Bahaya merokok bagi pelajar selanjutnya adalah kecanduan, sebenarnya kecanduan ini tidak hanya bagi pelajar saja, tetapi bagi semua perokok. Nah jika seorang pelajar sudah kecanduan rokok, sedangkan uang saku dari orang tua hanya pas-pasan, maka apa yang harus dilakukan untuk membeli rokok? Nah dari latar belakang kecanduan rokok bagi pelajar ini dikhawatirkan seorang pelajar menghalalkan segala cara untuk mendapatkan sebatang rokok.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Bahaya Merokok Bagi Pelajar (Singkat), semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Pidato Singkat Tentang Pergaulan Bebas Pelajar

Pidato Bahasa Jawa Tentang Bahaya Merokok (Sesorah Singkat)

Contoh Pidato Agama Tentang Bahaya Narkoba

Post a Comment

 
Top