0 Komentar

Jantung adalah salah satu organ tubuh yang sangat vital, keberadaan jangtung berfungsi untuk memberikan oksigen ke seluruh tubuh dan memompa darah keseluruh tubuh. Manusia yang memiliki penyakit jantung, mislanya jantung lemah, maka kesehatannya akan terganggu. Maka dari itu kita sudah semestinya menjaga kesehatan jantung kita.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato kesehatan tentang jantung. Contoh pidato kesehatan singkat ini sangat baik, mengingat kita perlu sekali menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Kesehatan Jantung (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Kesehatan Jantung (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Kesehatan Jantung (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Salam sejahtera untuk kita semua

Hadirin yang saya hormati

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT atas segala limpahn ahmat, kasih sayang, kemurahannya, sehngga sampai detik ini kita masih diberikan nikmat kesehatan yang sangat-sangat mahal harganya, sehingga kita bisa bertemu dalam ruangan yang sangat baik ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Hadirin yang saya hormati

Sering kita mendengar istilah atau kata Jantung. Betul? mulai dari istilah penyakit janjung, dan lainnya. Perlu diketahui bersama, bahwa jantung adalah organ tubuh manusia yang sangat penting, dan bisa dipastikan jika detak jantung sudah berhenti maka orang tersebut sudah meninggal.

Berbicara mengenai jantung, sudah tentu kita tahu pentngnya keberadaan jantung pada tubuh kita, yang berfungsi sebagai pemompa darah untuk disalurkan keseluruh tubuh manusia, sehingga jika jantung kita bermasalah, maka akan bermasalah juga pada kesehatan tubuh kita, karena otomatis sirkulasi darah tidak berjalan dengan baik.

Hadirin yang berbahagia

Perlu kita syukuri, kita masih mempunyai jantung yang normal, sebab masih banyak sekali orang diluar sana yang mengalami sakit jantung, dan ingin sekali penyakit jantungnya cepat sembuh. 

Terus bagaimana cara menjaga agar jantung kita tetap sehat? Berikut ini akan saya berikan tips dan cara untuk menjaga jantung kita agar tetap sehat.

1. Berhenti merokok

Cara pertama ini merupakan cara yang sangat umum, karena sudah sangat banyak sekali organ manusia yang sudah kemasukan asap rokok. Perokok aktif biasanya lebih mudah untuk berhenti jika sudah terkena serangan jantung. Maka dari itu diusahakan kita semua, hindari dari asap rokok.

2. Tidur yang cukup

Kurangnya tidur bisa menyebabkan timbulnya penyakit jantung. Hal ini karena kurang tidur mengganggu proses biologis dan dapat mempengaruhi tekanan darah dan menurunkan kondisi jantung. 

3. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi

Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi dapat menjadikan tubuh sehat, namun perlu diperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi oleh pengidap penyakit jantung, selebihnya makanan yang berjenis manis lebih baik dihindari.

4. Olahraga yang cukup


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Kesehatan Jantung (Singkat)


Demikianlah Contoh Pidato Tentang Kesehatan Jantung (Singkat), semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Teks Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top