0 Komentar

Hari lingkungan hidup di Indonesia diperingati setiap tanggal 10 Januari. Peringatan hari lingkungan hidup ini mengingatkan kita kepada alam, bahwa alam, lingkungan yang kita tempati ini butuh yang namanya perawatan agar tetap lestari.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato tentang hari lingkungan hidup. Contoh pidato hari lingkungan hidup singkat ini bisa adik-adik pelajar gunakan sebagai tugas di sekolah. Berikut ini Contoh Teks Pidato Hari Lingkungan Hidup (10 Januari).

Contoh Teks Pidato Hari Lingkungan Hidup (10 Januari)

Contoh Teks Pidato Hari Lingkungan Hidup (10 Januari)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang saya hormati

Marilah kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmatnya kepada kita, dan sehingga pada hari ini kita masih diberikan kenikmatan yaitu berupa kesehatan yang sangat mahal harganya.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya (..........) akan menyampaikan pidato dengan tema peringatan hari lingkungan hidup.

Alam dunia sekarang ini merupakan tempat untuk bertahan hidup bagi manusia. Namun terkadang manusia tidak memikirkan kondisi lingkungan alam sekitarnya. Tidak sedikit dari kita yang selalu membuat kerusakan lingkungan yang mengakibatkan kerugian bagi banyka orang, misalnya mendatangkan bencana alam. 

Menjaga lingkungan merupakan kewajiban bagi semua orang, agar lingkungan bisa tetap lestari sampai anak cucu kita kelak. Menjaga lingkungan bisa kita lakukan dengan beberapa cara, seperti menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kelestarian hutan, tidak mengeksploitasi sumber daya alam secara berlebihan dan lain sebagainya.

Hadirin yang saya hormati

Pada tanggal 10 Januari ini kita peringati sebagai hari lingkungan hidup, apa makna dari peringatan hari lingkungan hidup? terkdag kita berpikiran seperti itu. Makna dari peringatan hari lingkungan hidup sangatlah berarti bagi kita. Coba kita perhatikan alam sekitar kita. Sudah banyak alam yang rusak akibat ulah manusia, seperti penebangan hutan secara liar dan tidak melakukan reboisasi dan penghijauan kembali. Itu merukan salah satu contoh perbuatan merusak lingkungan yang bisa merugikan banyak orang.

Dengan adanya peringatan hari lingkungan hidup, semoga kita semua sadar agar selalu menjaga kelestarian lingkungan sekitar kita. Alhasil lingkungan asri dan sehat bisa dinikmati oleh anak cucu kita dikemudian hari.

Hadirin yang berbahagia

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Hari Lingkungan Hidup (10 Januari)


Demikianlah postingan Contoh Teks Pidato Hari Lingkungan Hidup (10 Januari), semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top