0 Komentar

Menjaga pola hidup sehat merupakan usaha-usaha yang harus dilakukan oleh seseorang untuk menjaga dan meningkatkan kehidupan yang sehat, sehat itu sangat mahal harganya, karena dengan tubuh yang sehat manusia akan bisa melakukan aktivitas dengan baik dan semangat.

Banyak orang yang baru sadar untuk menjaga pola hidup sehat setelah mereka merasakan sakit. Sudah jelas mereka kehilangan waktu yang sangat berharga untuk menjaga tubuh agar tetap sehat. Maka dari itu kita harus saling mengingatkan untuk selalu menjaga pola hidup kita agar selalu sehat.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato tentang kesehatan, yaitu menjaga pola hidup yang sehat. Berikut ini Pidato Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat.

Pidato Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat

Pidato Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Hadirin yang terhormat

Marilah kita senantiasa menyukuri nikmat Tuhan yang maha kuasa, atas berkat rahmatnya kita selalu diberikan kesehatan yang sangat berharga.

Pada siang hari ini saya akan berpidato tentang menjaga pola hidup sehat. Hadirin sekalian pasti mengingin kan tubuh yang selalu sehat, untuk memiliki tubuh yang sehat harua mau menjalankan pola hidup yang sehat.

Memiliki tubuh yang sehat sangat dipengaruhi oleh pola hidup yang sehat, mulai dari pola makan, istirahat dan aktivitas sehari-hari.

Hadirin yang berbahagia

Menjaga pola hidup sehat yang pertama yaitu dengan mengatur pola makan yang teratur dan sehat. Terkadang kita tidak memperhatikan pola makan yang kita konsumsi sehari-hari dengan asal kita memakan semuanya makanan yang ada di rumah kita, hal itu tidak bagus untuk menjaga keseimbangan tubuh kita. Tubuh kita memerlukan gizi yang seimbang antara karbohidrat, protein, vitamin, lemak.

Karbohidrat merupakan gizi yang sangat penting bagi tubuh kita, karbohidrat ini bisa kita temukan dalam makanan seperti nasi, kentang. Selanjutnya kita juga harus mengkonsumsi makanan yang mengandung protein yang bisa kita temukan dalam makanan ikan, dan daging ayam. Disamping itu juga perlu mengkonsumsi buah dan sayuran yang manfaatnya sangat luar biasa.

Menjaga tubuh agar tetap sehat yang selanjutnya adalah kita harus pandai mengatur jam istirahat. Mengatur waktu aktivitas dan jam istirahat harus seimbang, karena jika kita kurang beristirahat maka tubuh akan lemas, kecapean dan akhirnya aktivitas tidak bis akita laksanakan dengan maksimal.

Hadirin yang saya hormati

Menjaga pola hidup sehat juga bisa kita lakukan dengan berolah raga yang teratur, minimal kita melaksanakan senam atau jogging dipagi hari. Selain itu juga mengkonsumsi air putih yang banyak, karena mengkonsumsi air putih yang banyak bisa mengurangi dehidrasi pada tubuh kita.


Selengkapnya :

Pidato Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat


Demikianlah postingan berjudul Pidato Kesehatan Tentang Pola Hidup Sehat, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Pidato Bahasa Jawa Tentang Bahaya Merokok (Sesorah Singkat)

Pidato Bahasa Jawa Tentang Kesehatan Gigi (Sesorah Kesarasan)

Contoh Pidato Bahasa Jawa Tentang Kesehatan (Sesorah Singkat)

Post a Comment

 
Top