0 Komentar

Indonesia merupakan salah satu negara yang terdapat penduduk usia remaja tinggi. Nah generasi muda ini harus diarahkan dan digembleng untuk menjadi generasi emas yang bisa menggantikan para tokoh pemimpin nantinya di masa yang akan datang. 

Berbicara narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan, hampir setiap hari kita melihat berita tentang penyalahgunaan narkoba, dan anehnya pelakunya kebanyakan para remaja dan generasi muda. Padahal nerkoba ini sangat membahayakan dan bisa merusak karakter generasi bangsa Indoneisa. Sudah sepatutnya pihak sekolah, pemerintah dan orang tua selalu mengingatkan kepada putra-putrinya untuk menghindari dari narkoba. 

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh pidato atau naskah ceramah tentang narkoba. Berikut ini Contoh Pidato Peran Serta Generasi Muda Dalam Memberantas Narkoba.

Contoh Pidato Peran Serta Generasi Muda Dalam Memberantas Narkoba

Contoh Pidato Peran Serta Generasi Muda Dalam Memberantas Narkoba

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat (........)
Yang kami hormati (........)
Tidak ketinggalan hadirin sekalian yang berbahagia

Alhamdulillah, ucapan syukur wajib kita haturkan kepda Allah karena dengan kemurahan, dengan rahmaNya kita masih diberikan kesehatan, kesempatan dan sehingga bisa berkumpul di ruangan dalam keadaan sehat baik jasmani maupun rohani.

Hadirin yang saya hormati

Perkenankanlah saya disini akan menyampaikan sedikit pidato tentang peran serta generasi muda dalam memberantas narkoba. 

Narkoba adalah gabungan dari narkotika dan obat-obatan yang sangat dilarang, baik dilarang oleh negara kita dan sangat dilarang oleh Agama. Kini narkoba sudah sangat menjadi trend dikalangan remaja sampai orang dewasa. Padahal ini snagat membahayakan bagi kesehatan dan juga mental generasi penerus bangsa.

Sebenarnya apa bahaya dan kerugian memakai narkoba, kok smapai-sampai sangat dilarang? Beberapa bahaya dan kerugian dari memakai narkoba diantaranya adalah membuat kecanduan, ketagihan bagi pengguna. merusak jaringan mental psikologis, merusak fisik. Lebih-lebih bagi pelajar, dampaknya sangat buruk sekali. Diantara dampak buruk dan bahaya narkoba bagi pelajar adalah perubahan dalam sikap, mental, menjadi mudah tersinggung dan mudah marah, sering menguap dan mengantuk sehingga malas belajar, dan masih banyak lagi.

Hadirin yang saya hormati

Generasi muda, para remaja menjadi sasaran empuk bagi pengedar narkoba, karena usia remaja ini merupakan usia yang memiliki sifat ingin tahunya besar, sehingga dengan mudah pengedar narkoba memberikan dan menjual narkoba di kalanagn remaja. Maka dari itu, kita sebagai generasi muda harus senantiasa bisa memerangi peredaran narkoba dan memberantas narkoba sesuai dengan kemampuan kita.

Terus bagaiamana peran serta generasi muda dalam memberantas narkoba? ada beberapa cara untuk para generasi muda dan remaja dalam ikut andil membantu pemerintah, membantu orang tua untuk memberantas narkoba. Berikut ini diantara cara-caranya :

- Mengikuti seminar tentang bahaya narkoba
- Lebih berhati-hati dalam bergaul dengan teman
- Tidak mudah tergiur omongan teman
- Membenteni diri dengan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa

Selengkapnya :

Contoh Pidato Peran Serta Generasi Muda Dalam Memberantas Narkoba


Demikianlah teks ceramah atau Contoh Pidato Peran Serta Generasi Muda Dalam Memberantas Narkoba, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top