0 Komentar

Tahun baru Hijriyah merupakan tahun baru bagi umat Islam, pergantian tahun baru pada intinya merupakan bukan bertambahnya usia namun berekebalikan, yaitu berkurangnya usia kita. Pergantian tahun baru Islam di Indonesia selalu diperingatai sebagai hari besar Islam yang rutin diperingati dengan berbagai kegiatan keagamaan, baik disekolah, masjid, mushola dan tempat lainnya. 

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan contoh pidato keagamaan tentang tahun baru Islam atau tahun baru Hijriyah. Contoh pidato agama Islam ini sangat bagus dibacakan pada saat acara pergantian tahun. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato Islami tentang tahun baru bisa melihat contoh pada postingan ini. Berikut ini Pidato Agama Islam Beramal Lebih Baik Di Tahun Baru.

Pidato Agama Islam Beramal Lebih Baik Di Tahun Baru

Pidato Agama Islam Beramal Lebih Baik Di Tahun Baru

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Bapak Ibu yang saya hormati
Hadirin sekalian yang saya cintai

Marilah kita memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT, kaena atas kuasanya kita masih diberikan kenikmatan beribu, berjuta kenikmatan yang tidak bisa kita hitung diantaranya nikmat kesehatan dan nikmat iman Islam yang sehingga kita bisa berkumpul di suatu ruangan yang fainsyaallah penuh barokah ini.

Sholawat dan salam, semoga senantiasa kita haturkan keharibaan baginda Rosulillah Muhammad SAW dan tidak lupa kepada keluarganya, kepada sahabatnya, dan semua umatnya yang setia kepada ajaran beliau, dan kita nantikan syafaatnya di hari kiamat. Amin.

Hadirin sekalian yang dirahmati Allah

Tidak terasa hampir satu tahun kita jalani hidup didunia ini dari tahun 1438 hijriyah, dan sekarang ini kita akan memasuki tahun baru 1439 hijriyah berarti sudah bertambah satu tahun umur kita, namun pada hakikatnya bukan bertambahnya umur kita namun umur kita malah semakin berkurang, jatah kita menikmati hidup didunia yang fana ini akan semakin berkurang.

Kita flashback kebelakang, jika dimasa yang lalu kita masih banyak melakukan kemaksiatan, melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat maka tahun baru ini marilah kita perbanyak amal kebaikan. Jangan suka menunda-nunda waktu untuk beramala kebaikan kepada siapapun, lebih-lebih beribadah kepada Allah SWT.

Gunakan waktu sebaik-baiknya untuk beribadah kepada Allah, untuk belajar dengan giat, bekerja dengan semangat dan kita gunakan sebaik-baiknya hanya mencari dan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan untuk menhidupkan agama Allah.

Hadirin yang dimuliakan Allah

Sudah kita maklumi bersama, bahwa umur kita iu sudah ditentukan oleh Allah SWT, maka tidak tahu semuanya kapan kita akan meninggal dunia, apakah kita akan bisa meikmati tahun baru yang akan datang? kita tidak tahu. Maka dari itu selama masih kita diberikan kesempatan hidup pergunakanlah hidup ini dengan sebaik-baiknya dengan beramala sholih.

Selengkapnya :

Pidato Agama Islam Beramal Lebih Baik Di Tahun Baru


Demikianlah postingan contoh teks Pidato Agama Islam Beramal Lebih Baik Di Tahun Baru, semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top