0 Komentar

Peringatan  hari pendidikan nasional setiap tanggal 2 Mei. Peringatan hari pendidikan nasional ini bertujuan agar kita semua sebagai generasi penerus akan tahu sejarah pendidikan Indonesia dan agar para peserta didik lebih semangat lagi dalam belajar, begitu pula pemerintah dan pendidik lebih serius dan fokus lagi dalam mendidik siswa dan siswi.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memposting contoh teks pidato pendidikan dalam rangka peringatan Hardiknas. Contoh pidato pendidikan ini cukup singkat sehingga lebih mudah dihafal oleh para siswa dan siswi untuk dibacakan di sekolahan. Berikut ini Contoh Teks Pidato Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal.

Contoh Teks Pidato Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal

Contoh Teks Pidato Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillahirobbil'alamin
Wal'aqibatulil Muttaqin
Ash shola tuwassalamu'ala muhammadin
Wa'ala alihi washohbihi ajmain
Ammaba'du

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru sekolah (..........)
yang saya banggakan teman-temanku semua dan yang saya cintai pula

Marilah kita ucapkan syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya kepada kita, nikmatnya kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional di sekolah kita ini.

Hadirin yang berbahagia

Pertumbuhan anak, sekolah, dan lulusan yang semakin tahun semakin bertambah pesat menjadi problematika tersendiri bagi pemerintah sekarang. Kurangnya sarana dan prasarana untuk menunjang pendidikan yang lebih baik dari pemerintah kurang memadai dan tidak sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Undang-Undang Dasar. 

Pesoalan ini snagat penting dan perlu diperhatikan oleh pemerintah, mengingat letak geografis Indonesia begitu luas dan dengan tingkat perkembangan masyarakat, budaya, sosial yang berbeda-beda. Oleh karena itu pemerintah harus memperbaiki pendidikan dari sistem, kualitas, penataan pendidikan, agar semua warga negara Indonesia bisa mendapatkan didikan yang layak.

Hadirin yang sya hormati

Kalu kita lihat, perkembangan pendidikan di kota dan pendidikan di pelosok desa sangatlah berbeda jauh, hal ini sangat miris sekali. Padahal semua warga negara Indoneisa berhak mendapatkan pendidikan yang layak dari pemerintah. Nah ini salah satu akibat dari kurangnya pemerataan pendidikan di Indonesia yang masih menjadi salah satu problem selama ini.

Pada peringatan hari pendidikan naisonal ini marlah kita sejekan mendo'akan para tokoh pahlawan Indonesia yang telah bersusah payah dalam membangun pendidikan di Indonesia ini sehingga pendidikan Indonesia sudah sampai pada titik yang sedemikian rupa meskipun masih belum smepurna.

Hadirin yang saya hormati

Mengingat hardiknas kita semua pasti menenal sosok pahlawan pendidikan, yaitu Ki Hajar Dewantara, beliau inilah yang meruapakan tokoh pendiri lembaga taman siswa pada zaman itu. Filsafat yang snagat terkenal dari beliau adalah "Tut wuri handayani" yang digunakan dalam slogan pendidikan zaman sekarang.

Semoga dengan peringatan hari pendidikan nasional ini, pendidikan di Indonesia semakin maju, dan semakin berkualitas dari segala aspek pemerintah terus meningkatkan perubahan agar pendidikan semakin baik. 

Dan kita sebagi siswa harus selalu giat dalam mencari ilmu agar bisa sukses di masa yang akan datang, karena dengan wawasan keilmuan kita akan lebih mudah dalam mengikuti zaman yang semakin maju ini.

Selengkapnya :

Contoh Teks Pidato Peringatan Hari Pendidikan Nasioanal





Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top