0 Komentar

Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dibentuk kepribaianyya benar-benar matang, dengan artian adalah generasi sekarang harus memiliki pemikiran yang maju, kecerdasa, berpengetahuan dan wawasan luas dan memiliki akhlak yang baik. Karena kepandaian dan kepribadian akhlak harus seimbang. Jika generasi masa sekarang tidak memiliki kepribadian dan pengetahuan yang baik maka tidak akan bisa diandalkan untuk meneruskan pembangunan bangsa Indonesia ini.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan teks pidato kenakalan pelajar sekolah singkat. Bagi teman-teman yang sednag mencari contoh pidato kenakalan remaja dan pelajar, bisa melihat pidato di bawah ini. Kerangka pidato ini terdiri dari salam pembuka, penghormatan, perkenalan, isi, dan penutup. Berikut ini Contoh Pidato Pendidikan Tentang Kenakalan Pelajar.

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Kenakalan Pelajar

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Kenakalan Pelajar

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati bapak dan ibu guru
Yang saya banggakan dan saya cintai teman-temanku semuanya yang senantiasa setia mendengarkan pidato saya.

Alhamdulillahirobbil'alamin
Pada kesempatan hari ini kita masih diberikan kenikmatan oleh Allah SWT sehingga sampai detik ini kita bisa melakukan aktifitas dengan baik.
Sholawat dan salam senantiasa kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW atas segala perjuanagn dakwahnya sehingga Islam bisa sampai di negara kita tercinta ini.

Hadirin yang saya hormati

Ijinkanlah saya untuk menyampaikan sedikit pidato tentang kenakalan pelajar pada masa kini.

Manusia diciptakan oleh Allah memiliki akal dan fikiran, memiliki berbagai macam sifat. Sifat yang ada pada diri manusia yaitu sifat mahmudah atau sifat terpuji dan sifat mazmumah atau sifat tercela. Pada dasarnya manusia dilahirkan ke bumi ini dengan keadaan suci seperti putihnya kain kafan, adapun nantinya akan diberikan warna apa kain kafan tersebut tergantung dari sang pendidik terutama dari orang tua, dan lingkungan sekitar.

Pada era globalisasi ini akhlak manusia khususnya pelajar Indonesia terlihat semakin merosot, jika kita bandingkan dengan pelajar pada era dahulu sangat kontra sekali perbedaannya. Pelajar siswa pada zaman dahulu masih memiliki sifat malu, masih memiliki norma etika yang tinggi dibandingkan dengan pelajar jaman sekarang. 

Hadirin yang saya hormati

Kenakalan para pelajar sering kita temui diberbagai media sosial, media cetak, televisi bahkan kita jumpai dengan mata kepala kita sendiri. Perbuatan menyimpang yang dialukan oleh pelajar sekarang terkesan hanya biasa saja, tidak mempunyai rasa bersalah dan risih, bahkan ada yang merasa itu sebuah kebanggaan tersendiri bagi pelajar tersebut. Mereka mengatakan itu sebuah simbol keberanian didepan para teman sendiri dan orang lain.

Semua ini merupakan masalah sosial yang masih terjadi didunia pendidikan sekarang ini, karena pelajar dan remaja merupakan aset bangsa yang akan meneruskan perjuanangan untuk membangun bangsa ini maka harus kita selamatkan.

Hadirin yang berbahagia

Banyak penyebab mengapa remaja dan pelajar sekarang merosot nilai kesopanan dan terkesan naka? Ini bisa disebabkan dari pihak orang tua yang kurang kontrol terhadap kehidupan dan pergaulan anaknya, sehingga sang anak terkesan lebih bebas dengan tidak adanya pantau dan teguran dari orang tua. Penyebab lainnya adalah faktor teman dan lingkungan sekitar, faktor eksternal ini sangat mempengaruhi indidu dalam menemukan kepribadian dan pergaulan.

Maka dari itu sudah seharusnya kita sebagai orang dewasa selalu peduli terhadap kenakalan remaja dan pelajar jaman sekarang dengan memberikan contoh yang baik mislanya. Menegur dan menasehati jika ada tindakan pelajar yang menyimpang dan lain sebaginya. Jangan biarkan generasi sekarang hancur karena pengaruh dari hal-hal negatif.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pendidikan Tentang Kenakalan Pelajar


Demikianlah teks Contoh Pidato Pendidikan Tentang Kenakalan Pelajar, semoga bermanfaat bagi kita semua khususnya bagi pelajar Indonesia.



Lihat Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top