0 Komentar

Pidato perpisahan sekolah biasanya banyak dicari oleh anak-anak sekolah yang sedang berada di bangku sekolah kelas 6, 9, mauapun 12, karena pidato perpisahan sekolah merupakan salah satu pidato yang sering disampaikan pada saat acara perpisahan dan pelepasan siswa-siswi di sekolahan masing-masing. Membawakan pidato perpisahan sekolah diusahakan dengan mantap, dalam artian isi materi pidato perpisahan harus mengena, cara penyampaian, harus hafal, gerak tubuh dan pandangan matapun harus diperhatikan, agar para pendengar bisa terbawa apa yang disampaiakan oleh siswa pada saat menyampaikan pidato, sebab biasanya pidato perpisahan ini bisa membuat suasana hati sedih, terharu.

Nah pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang perpisahan sekolah. Pidato perpisahan ini bisa disampaikan pada saat perpisahan kelas 6, kelas 9, maupun perpisahan kelas 12 di sekolah masing-masing. Pidato yang saya berikan ini cukup singkat dan padat, sehingga materi dari isi pidato perpisahan ini sangat mudah dihafakan. Berikut ini Contoh Pidato Perpisahan Sekolah (Singkat).

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah (Singkat)

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Ibu kepala sekolah (............)
Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru sekolah (...............)
Teman-temanku seperjuangan kelas (........)
Tidak ketinggalan adik kelas (.........) yang saya cintai dan saya banggakan

Utama dan paling utama, mari kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat, taufiq, hidayah, kepada kita, sehingga pada pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan, diberikan kenikmatan berupa nikmat sehat jasmani dan rohani. Dan bisa berkumpul menghadiri acara perpisahan sekolah di aula ini dalam keadan sehat tanpa suatu halangan apapun.

Sholawat dan salam, semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad SAW, yang senantiasa kita nantikan syafaatnya di hari akhir. Amin yarabbal alamin.

Bapak ibu dan teman-temanku yang saya hormati

Ijinkan dan perkenankanlah, saya (...............) mewakii teman-teman kelas (.......) akan menyampaikan sedikit pidato perpisahan kelas (......) pada hari ini.

Ucapan terima kasih saya haturkan kepada semuanya, yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk berpidato disini.

Ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kami ucapkan kepada Bapak dan Ibu Guru sekolah (........) yang telah susah payah membimbing, mendidik, dan mengarahkan kepada kami semua selama kami belajar di sekolah ini. Kami semua tidak bisa membalas jasa baik Bapak dan Ibu guru sekalian, kami hanya bisa memerikan do'a yang terbaik semoga Bapak dan Ibu guru sekalaian selalu diberikan kesabaran, ketabahan, kekuatan dalam mendidik putra-putri agar menjadi generasi yang cerdas, generasi yang berakhak dan bermanfaat dimasa yang akan datang.

Hadirin sekalian yang saya banggakan

Untuk temen-temanku kelas (......) jangan bersedih atas perpisahan ini, kita harus maklumi bersama bahwa segala pertemuan pasti ada perpisahan, namun perpisahan pada hari ini bukanlah perpisahan yang selamanya akan berpisah, saya harap setelah adanya perpisahan ini jalainan komunikasi dan silaturahim harus tetap terjaga, karena mengukir cerita dan kenangan selama sekian tahun itu sangat sulit, suka duka telah kita jalani selama ini semoga menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

Kami semua memohon kepada Bapak dan Ibu guru, selalu mendakan kepada kami agar menjadi anak-anak yang cerdas, berakhlakul karimah, dan berguna bagi semuanya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Perpisahan Sekolah (Singkat)


Demikianlah teks atau naskah Contoh Pidato Perpisahan Sekolah (Singkat), semoga bisa membantu adik-adik pelajar yang masih duduk dibangku sekolah, dan semoga bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :

Post a Comment

 
Top