0 Komentar

Seorang muslim yang beriman hendakah kita selalu membaca Al Qur'an, karena Al Qur'an ini merupakan kitab suci umat Islam yang harus terjaga dan selalu dibaca. Dan banyak sekali pahala bagi orang yang membaca dan mendengarkannya.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh pidato agama Islam tentang Al Qur'an. Contoh pidato islami tentang Al Qur'an ini cukup singkat, namun didalamnya telah dijelaskan dan dicantumkan beberapa hadits keutamaan membaca Al Qur'an. Nah berikut ini Contoh Pidato Islami Keutamaan Membaca Al Qur'an.

Contoh Pidato Islami Keutamaan Membaca Al Qur'an

Contoh Pidato Islami Keutamaan Membaca Al Qur'an

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

بِسْمِ الله الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ، الْحَمْدُ لله أَخْرَجَ النَّاسَ مِنَ الظُّلُمَاتِ إِلَى النُّوْرِ ، وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدَنِ السَّائِقِ إِلَى النَّجَاةِ مِنَ الْجُوْرِ، وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ، أَمَّا بَعْدُ.

Yang saya hormati Bapak Ibu sekalaian
Hadirin semuanya adik-adik, mas, mbak yang saya banggakan

Marilah terlebih dahulu kita panjatkan rasa syukur kita terhadap Allah SWT, atas segala pemberian nikmat kepada kita, sehingga kita masih diberi kesehatan, kesehatan, keimanan iman Islam sehingga kita bisa berjuma dan berkumpul di ruangan ini dalam kedaan sehat jasmani dan rohani.

Sholawat serta salam, senantiasa kita haturkan kepda baginda Rasulullah SAW semoga tercurah pula kepada keluarga, sahabat, dan umatnya Amin.

Hadirin yang dirahmati Allah

Al Qura'an adalah kitab suci umat Islam yang tidak akan tertandingu mukjizatnya. Mukjizat terbesar yang diberikan kepada nabi Muhammad ini menjadi pedoman hidup bagi umat Islam, sesui dengan surat Al Isra' ayat 9.

 ان هذا القرءان يهدى للتى هى اقوم 

"Sesungguhnya Al-Qur`ân ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus"

Pedoman hidup yang harus senantiasa kita baca dan kita amalakan dalam kehidupan sehari-hari.

Hadirin yang saya banggakan

Membaca Al Qur'an sangat banyak sekali pahalanya, ada riwayat yang berpendapat, membaca Al Qur'an memiliki pahala per huru, serta ada per harakat, dan lain sebagainya. Sebagai umat nabi Muhammad, apakah kita tidak ingin pahala yang begitu banyak? 

Nabi bersabda :

 عَنْ عَبْدِ اللَّهِ بن مسعود رضى الله عنه قَالَ : تَعَلَّمُوا هَذَا الْقُرْآنَ ، فَإِنَّكُمْ تُؤْجَرُونَ بِتِلاَوَتِهِ بِكُلِّ حَرْفٍ عَشْرَ حَسَنَاتٍ ، أَمَا إِنِّى لاَ أَقُولُ بِ الم وَلَكِنْ بِأَلِفٍ وَلاَمٍ وَمِيمٍ بِكُلِّ حَرْفٍ عَشْرُ حَسَنَاتٍ.

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Pelajarilah Al Quran ini, karena sesungguhnya kalian diganjar dengan membacanya setiap hurufnya 10 kebaikan, aku tidak mengatakan itu untuk الم  , akan tetapi untuk untuk Alif, Laam, Miim, setiap hurufnya sepuluh kebaikan.” 

Nah bagi kita yang belum lancar membaca Al Qur'an janganlah berkecil hati, kita harus terus belajar agar bisa membaca Al Qur'an dengan baik.

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْآنَ وَعَلَّمَهُ .

“Sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.”

Selengkapnya :

Contoh Pidato Islami Keutamaan Membaca Al Qur'an


Demikianlah teks Contoh Pidato Islami Keutamaan Membaca Al Qur'an, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top