0 Komentar

Semakin bertambahnya umur zaman semakin maju pula teknologi ciptaan manusia, misalnya internet. Dengan maju pesatnya teknologi dan informasi pada zaman sekarang ini kita akan lebih mudah dalam urusan antar jarak jauh, misalnya komunikasi, mengakses informasi, dan lain sebagainya. Sebut saja situs jejaring sosial, yang mana situs tersebut disediakan untuk berkomunikasi dari jarak dekat maupun jarak jauh sepeti Facebook, Twitter, WhatsApp yang perlu kita manfaatkan sebaik-baiknya. Karena kita ketahui bersama hampir semua anak pelajar kini sudah mempunyai akun jejarang sosial tersebut. Nah bagaimana caranya untuk memanfaatkan akun Facebook tersebut dengan bijak?.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang pengaruh Facebook terhadap para remaja dan anak sekolah. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh pidato tentang media sosial bisa melihat contoh pidato ini. Pidato pendidikan untuk anak sekolah ini juga bagus dibacakan di sekolah pada acara-acara tertentu dan bisa juga digunakan untuk tugas tentang pidato. Silahkan baca rangkuman pidato pendidikan berikut ini. Berikut ini Contoh Pidato Pengaruh Media Sosial Facebook.

Contoh Pidato Pengaruh Media Sosial Facebook

Contoh Pidato Pengaruh Media Sosial Facebook

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang saya hormati Bapak dan Ibu guru sekalian
Teman-temanku yang tercinta dan berbahagia

Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, taufik, hidayahNya kepada kita dan pada saat ini kita masih diberikan kesempatan untuk berjumpa dalam keadaan sehat.

Ucapan terima kasih yang sangat mendalam saya berikan kepada semuanya yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk menyampaikan pidato tentang pengaruh Facebook terhadap anak sekolah, remaja, orang tua, lingkungan masyarakat, maupun bagi diri kita sendiri.

Hadirin yang berbahagia

Siapa sih yang tidak kenal sama Facebook? Jejaring terbesar di dunia ini sangat populer sekali di kalangan masyarakat dari anak-anak smapai kakek-kakek. Kita terkadang lupa dengan waktu untuk asiknya bermain Facebook, obrolan, saling komen, liat video waktunya dihabiskan dengan Facebook.
Kalau kita lihat, memang ada sisi positif dan sisi negatif dari Facebook. Penggunaan jejaring sosial media Facebook bisa bermanfaat jika kita menggunakanya dengan bijak, seperti kita gunakan untuk berdagang, jualan online, kita gunakan untuk share berita yang bermanfaat. 

Namun sangat disayangkan apabila Facebook belum digunakan semaksimal  mungkin, hanya sebatas hura-hura yang tidak bermanfaat, lebih-lebih malah digunakan dalam kejahatan. Naudzubillah.

Hadirin yang saya hormati

Dampak negtif dari Facebook juga sangat banyak, yang terkadang belum kita pahami betul. Banyak orang tertipu muslihat oleh orang-orang yang sengaja berbuat jelek dan memanfaatkan orang yang tidak tahu dan lemah dalam akun Facebook. Msialnya menipu agar mengirimkan uang, menipu dengan gambar-gambar atau foto-foto manipu dengan iming-iming lainnya. Maka dari itu perhatikanlah teman-teman yang kita punya di akaun media sosial, karena dari sekian banyaknya teman kita di media sosial terkadang ada orang-orang yang jahat dan sengaja menebar kejahatan melalui Facebook.

Maka dari itu kita sebagai pelajar, marilah lebih mempriorotaskan diri dalam hal-hal yang positif dalam menggunakan Facebook, jangan sampai waktu kita hilang karena Facebook, kita lupa saudara kita, kita lupa belajar. 

Dan bagi orang tua, sudah seharusnya selalu memantau aktivitas di akun media sosial bagi putra-putrinya.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Pengaruh Media Sosial Facebook


Demikian postingan Contoh Pidato Pengaruh Media Sosial Facebook, semoga  bermanfaat.



Lihat Contoh Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top