0 Komentar

Untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan manusia harus selalu berusaha dan berdo'a. Berusaha dengan sungguh-sungguh akan mempermudah mencapai kesuksesan. Maka dari itu sikap kesungguhan dan bekerja keras sangat dianjurkan dalam agama Islam.

Pada postingan kali ini, saya akan berbagi sebuah teks pidato agama Islam tentang bersungguh-sungguh. Contoh ceramah agama ini bisa sahabat bacakan pada acara-acara keagamaan maupun acara umum yang mengajak semuanya selalu bersungguh-sungguh dalam segala hal. Bagi sahabat yang sdang mencari contoh naskah pidato tentang bekerja keras juga bisa meniru teks pidato ini. Berikut ini Contoh Pidato Tentang Bersungguh-Sungguh (Singkat).

Contoh Pidato Tentang Bersungguh-Sungguh (Singkat)

Contoh Pidato Tentang Bersungguh-Sungguh (Singkat)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Hadirin yang saya hormati

Marilah kita bersama-sama memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, atas segala pemberian nikmat kepada kita, nikmat kesehatan, nikmat iman Islam sehingga kita bisa berjumpa dalam keadaan sehat wal afiat tanpa ada halangan apapun.

Sholawat dan salam, selalu kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW dan semoga terlimpah kepada keluarganya, kepada kepada sahabat dan umat yang senantiasa mengikuti sunah beliau. Amin.

Hadirin yang saya hormati

Pada kesempatan ini, saya akan berpidato tentang anjuran untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan segala sesuatu.

Perintah untuk bersungguh-sungguh atau bekerja keras merupakan anjuran agama Islam. Begitu sebaliknya, bermalas-malasan merupakan larangan dari Islam, umat Islam harus senantiasa semangat, bersungguh-sungguh dalam melakukan hal apapun, bekerja, belajar, lebih-lebih dalam hal ibadah.

Dalam sebuah riwayat dijelaskan, "barang siapa yang bersungguh-sunggu maka akan berhasil". Pepatah ini bisa kita jadikan untuk motivasi semangat dalam melakukan apapun, misalnya dalam hal belajar, mencari ilmu. Seorang murid, siswa dan santri harus selalu bersungguh-sungguh dalam belajar. Misalnya dengan cara banyak membaca, mengulang pelajaran, bertanya, diskusi dan lain sebagainya. Dengan kerja keras insyaallah akan berhasil dalam mencari ilmu, dan ilmu yang didapat insyaallah bisa bermanfaat.

Hadirin yang saya hormati

Begitu pula saat kita bekerja, menari nafkah. Kita harus benar-benar sungguh-sungguh semangat untuk mencari nafkah dengan niatan beribadah kepada Allah untuk mencukupi kebutuhan keluarganya. Karena lewat usaha bekerja dengan sungguh-sungguh dan disertai do'a insyaallah keberhasilan akan datang.

Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum, melainkan kitalah yang merubahnya sendiri. Sesuai dengan firman Allah dalam surat Ar'adu ayat 11.

 إِنَّ اللهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا۟ مَا بِأَنفُسِهِمْ

Hadirin yang berbahagia

Maka dari itu, lewat pidato yang singkat ini, mari bersama-sama kita tumbuhkan kesungguhan dalam menjalankan aktifitas kita dalam kehidupan sehari-hari agar apa yang kita capai bisa terwujud dan berhasil.


Selengkapnya :

Contoh Pidato Tentang Bersungguh-Sungguh (Singkat)


Demikianlah naskah Contoh Pidato Tentang Bersungguh-Sungguh (Singkat), semoga teks pidato ini bermanfaat.


Lihat Contoh Ceramah Lain :

Post a Comment

 
Top