0 Komentar

Lingkungan sehat adalah lingkungan yang bebas dari segala macam penyakit, polusi dan hal-hal yang tidak enak dipandang seperti sampah dan lain sebagainya. Menciptakan lingkungan yang sehat harus dilakukan oleh beberapa komponen dalam masyarakat, mulai dari pemimpin dan orang-orang yang dipimpin. Semuanya kompak dan berkomitmen untuk memnciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh pidato singkat tentang kebersihan lingkungan di masyarakat. Bagi sahabat yang sedang mencari contoh teks pidato tentang kebersihan lingkungan bisa melihat postingan ini. Berikut ini Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Masyarakat.

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Masyarakat

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Masyarakat

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yang terhormat kepala desa (..........) Bapak (.........)
Yang terhormat ketua karang taruna Mas (.........)
Yang terhormat tokoh masyarakat yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu
Hadirin sekalaian bapak dan ibu yang saya hormati pula

Sebelumnya marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah, atas segala limpahan rahmatnya, laimpahan karunia, limpahan kasih sayangnya sehingga kita masih diberikan umur panjang, kesehatan dan bisa menghadiri acara pertemuan ini dalam keadaan sehat tanpa ada halangan apapun. 

Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang kita nantikan syafaatnya di hari kiamat nanti. Amin

Hadirin yang saya hormati

Ijinkanlah saya disini akan menyampaikan sedikit pidato tentang kebersihan lingkungan masyarakat, khususnya masyarakat kita dan sekitarnya.

Lingkungan yang bersih pasti menjadi dambaan bagi kita semua, siapa yang tidak ingin hidup dalam lingkungan yang bersih? saya rasa tidak ada. Nah untuk menciptakan lingkungan masyarakat kita menjadi bersih itu tergantung dari kitanya, tergantung dari masyarakat yang menduduki pada lingkungan masyarakat tersebut.

Saya ambil contoh yang agmpang, di lingkungan masyarakat kita. Sudahkah lingkungan msayarakat kita sudah bersih? Apa yang harus kita lakukan agar lingkungan bersih? jawabannya gampang yaitu ya harus dibersihkan. Betul.

Namun untuk melakukan kegiatan kebersihan terkadang kita akan malas, betul tidak? Nah lewat pidato dari saya ini semoga kita bisa sadar bersama untuk selalu menjaga lingkungan kita menjadi bersih.

Hadirin yang saya hormati

Apa yang harus kita lakukan untuk lingkungan bersih? mislanya kita adakan kerja bakti, membersihakn selokan-selokan, membersihkan sampah-sampah yang ada pada pinggir jalan di lingkungan kita. Hal ini tidak perlu dilakukan setiap hari. Misalnya kita lakukan cukup seminggu sekali atau dua minggu sekali agar lingkungan tetap terjaga.

Selengkapnya :

Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Masyarakat


Demikianlah Contoh Pidato Kebersihan Lingkungan Masyarakat, semoga bermanfaat.



Post a Comment

 
Top