0 Komentar

Iman adalah hal yang tidak bisa dibeli dengan apapaun. Orang yang tidak memiliki iman akan masuk ke dalam neraka, sedangkan orang yang memiliki iman meskipun hanya sedikit pasti jaminan akan masuk surga meskipun terlebih dahulu masuk kedalam neraka karena dosa-dosa yang belum sempat bertaubat.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan contoh teks pidato dengan tema surga, yaitu pintu-pintu surga. Contoh naskah ceramah tentang surga ini sangat bagus untuk dibacakan pada acar-acara kegamaan, acara-acara sela-sela setelah shalat atau kultum, karena pidato tentang surga ini bisa menjadikan kita termotivasi untuk masuk surganya Allah. Berikut ini Pidato Agama Islam Tentang Surga (Pintu Surga).

Pidato Agama Islam Tentang Surga (Pintu Surga)

Pidato Agama Islam Tentang Surga (Pintu Surga)

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

الْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ أَنْعَمَنَا بِنِعْمَةِ اْلإِيْمَانِ وَاْلإِسْلاَمِ. وَنُصَلِّيْ وَنُسَلِّمُ عَلَى خَيْرِ اْلأَنَامِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ أَجْمَعِيْنَ أَمَّا بَعْدُ

Yang kami hormati (...........)
Yang terhormat (..........)
Hadirin sekalian yang berbahagia dan yang saya hormati pula

Pada kesempatan yang baik ini, marilah kita bersama-sama senantiasa memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmat, taufik, dan hidayahnya kepada kita, sehingga pada saat kini kita semua masih diberikan nikmat kesehatan, nikmat iman dan Islam.

Sholawat dan salam, semoga tetap selalu kita curahkan kepada baginda nabi Muhammad SAW yang kita nantikan pertolngan syafaatnya di hari kiamat. Amin.

Hadirin yang dimuliakan Allah

Surga dan neraka adalah dua tempat dimana kita nanti akan berada setelah hari kiamat. Tempat pembalasan dan tempat imbalan tersebut sama-sama akan dihuni oleh manusia. Orang yang sholih, orang yang beriman maka akan masuk surga, sedangkan orang yang tidak memiliki iman akan masuk ke neraka. Naudzubillah mindzalik.

Orang-orang yang beriman kepda Allah dan nabi Muhammad akan masuk surganya Allah dan diharamkannya api neraka baginya. Sesuai dengan hadits nabi.

Hadits Rasulullah SAW :


مَا مِنْ أَحَدٍ يَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ صِدْقًا مِنْ قَلْبِهِ إِلَّا حَرَّمَهُ اللَّهُ عَلَى النَّارِ

Artimya :

“Tidaklah ada seseorang yang bersaksi bahwa tidak ada Ilah (sesembahan yang haq) kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, jujur dari hatinya, kecuali Allah akan haramkan ia dari anNaar (neraka)”. (H.R al-Bukhari dari Anas bin Malik)

Hadirin yang saya hormati

Surga memiliki beberapa pintu untuk beberapa golongan orang mukmin. Adapun pintu-pintu surga tersebut adalah sebagai berikut :

Ada pintu yang namanya Arrayan, yaitu pintu bagi orang yang mengerjakan puasa. 

Yang selanjutnya ada pintu jihad, yaitu pintu surga untuk orang-orang yang rajin melaksanakan shalat. 

Yang ketiga ada pintu sedekah bagi orang yang ikhalas dalam bersedekah. 

Pintu selanjutnya adalah pintu Al Ayman yaitu bagi orang mukmin yang tidak dihisab. 

Pintu Al-Kazhimina Al-Ghaizha wa Al-Afina ‘an An-Naas, bagi orang yang bisa menahan amarah dan orang pemaaf.


Selengkapnya :

Pidato Agama Islam Tentang Surga (Pintu Surga)


Demikianlah contoh teks Pidato Agama Islam Tentang Surga (Pintu Surga), semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :


Post a Comment

 
Top