0 Komentar

Tanggal 2 Mei merupakan tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara sekaligus tanggal peringatan hari pendidikan nasional, atau yang sering disingkat dengan hardiknas. Peringatan hardiknas memang sengaja dibarengkan dengan tanggal kelahiran Ki Hajar Dewantara, karena melihat sejarah bahwa beliau merupakan sosoka pahlawan yang sangat banyak berjasa di bidang pendidikan pada masa lampau. Memperingati hardiknas di sekolahan biasanya mengadakan kegiatan dengan tema pendidikan, seperti lomba cerdas cermat, lomba baca puisi, lomba pantun, lomba berpidato, dan lomba lainnya yang didampingi bapak dan ibu guru.

Pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan contoh MC atau pembawa acara dalam rangkan peringatan hardiknas di sekolahan. Contoh susunan acara singkat ini hanyalah bersifat umum, sahabat bisa merubahnya sesuai dengan menu acara yang akan dilaksanakan di sekolah masing-masing, karena setiap sekolah memperingatai hardiknas dengan acara berbeda-beda. Berikut ini Contoh MC Hari Pendidikan Nasional Di Sekolahan. di tahun 2018

Contoh MC Hari Pendidikan Nasional Di Sekolahan

Contoh MC Hari Pendidikan Nasional Di Sekolahan

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Alhamdulillah, wasyukrulillah, 'ala ni'matillah
La kahula wala quwwata illa billah
Ammab'du

Yang terhormat bapak kepala sekolah (..............)
Yang kami hormati bapak dan ibu guru sekolah (..........)
Teman-temanku yang say cintai dan saya banggakan.

Alhamdulillah pada pagi hari ini kita masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk memperingati hardiknas di sekolah tercinta ini. Sholawat dan salam senantiasa kita haturkan kepada nabi Muhammad SAW yang selalu kita nantikan syafaatnya di hari akhir, amin.

Hadirin yang saya hormati, pada kesempatan ini, saya akan membacakan susunan acara yang akan berjalan pada peringatan hari pendidikan nasional di sekolah (..............) tercinta ini.

1. Acara yang pertama adalah pembukaan
2. Acara ke dua adalah sambutan dari ketua panitai hardiknas
3. Acara ke tiga adalah sambutan dari kepala sekolah (.........)
4. Acara ke empat adalah pembacaan puisi hardiknas
5. Acara ke lima adalah do'a hardiknas
6. Acara ke enam adalah hiburan
7. Acara ke tujuh adalah ramah tamah

Demikian susunan acara hardiknas pada hari ini, semoga acara demi acara berjalan dengan lancar dan tidak ada suatu halangan apapun.

Selengkapnya :

Contoh MC Hari Pendidikan Nasional Di Sekolahan


Demikianlah postingan berjudul Contoh MC Hari Pendidikan Nasional Di Sekolahan, semoga membawa manfaat.



Lihat Postingan Lain :

Post a Comment

 
Top