0 Komentar

Masa anak-anak dan masaremaja merupakan masa pencarian jati diri, namun terkadang mereka melakukan kesalahan dalam mencari jati diri yang disebabkan kurangnya kontrol dari orang tua. Manusia hidup di dunia ini pasti akan melakukan komunikasi, bergaul, interaksi kepada manusia lain, serta manusia pasti membutuhkan manusia lain, entah itu teman, atau saudara. Namun kita perlu adanya rasa kehati-hatian dalam memilih teman atau sahabat. Karena persahabatan bisa membawa kita kearah yang postifit atau negatif, tergantung kita bergaul dengan siapa.

Pada postingan ini, saya kembali share contoh pidato yang membahas cara memilih teman yang baik menurut pandangan Islam. Pidato kegamaan singkat ini bisa sobat lihat dan baca pada postingan ini. Bagi sahabat maupun adik-adik pelajar yang sedang mencari contoh pidato tentang cara memilih teman yang baik bisa melihat pidato ini. Berikut ini contoh Teks Pidato Agama Tentang Cara Memilih Teman Yang Baik

Teks Pidato Agama Tentang Cara Memilih Teman Yang Baik

Teks Pidato Agama Tentang Cara Memilih Teman Yang Baik

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Bismillahirrohmanirrohim
Alhamdulillahirobbil'alamin
Wash sholatuwassalamu'ala sayyidil mursalin
Muhammadi wa'ala alihi washohbihi ajmain

Hadirin yang dimuliakan Allah

Pertama dan yang paling utama dari segala apa yang kita anggap utama di dunia yang bersifat fana, mari terlebih dahulu kita bersama-sama memanjatkan puji dan puja ke hadirat Allah yang maha kuasa, yang telah menciptakan rasa cinta diantara kita, termasuk rasa cinta terhadap semua makhluk-Nya.

Sholawat dan salam mari selalu kita sanjungkan keharibaaan junjungan kita, Nabi dengan mukjizat terbesarnya Al-Quran, siapa lagi kalau bukan Baginda Rasulullah saw dan semoga tercurah Iimpahkan pula kepada sahabat, dan para pengikutnya termasuk kita yang hadir pada kesempatan yang berbahagia ini. Amin, ya robbal’alamin

Hadirin yang berbahagia.

Dalam kesempatan ini, saya (..........) akan menyampaikan pidato Islami Tentang Cara Memilih Teman Yang baik.

Hadirin Rohimakumuuoh

Dalam memilih teman bergaul itu harus bati-hati. Sebab, bagaimanapun juga, sedikit atau banyak, teman bergaul bisa berpwngaruh terhadap perkambangan agama, jiwa dan tingkah laku kita selanjutnya.

Kaum muslimin yang berbahagia Rasululloh bersabda:

اَلرَّجُلُ خَلِيْلِهِ فَلْيَنْضُرْ اَحَدُكُمْ مَنْ يُخَا لِلُ

”Seseorang itu ikut agama/faham teman dekatnya maka hendaklah tiap-tiap kamu selalu waspada dengan siapa ia berteman dekat ”(HR. Abu Daud dan Turmudzi)

Hadirin yang saya hormati

Teman yang baik itu seperti pembawa minyak wangi. Kita tertarik memiliki minyak wangi itu, atau, setidak-tidaknya kita bisa ikut menghirup baunya yang wangi.

Sedang teman yang jelek diibaratkan sebagai sang peniup api. Bila kita dekat-dekat, bisa pakaian kita terbakar, atau setidak-tidaknya kita akan kena asap hitamnya atau baunya yang busuk.

Hadirin kaum muslimin waI muslimat

Oleh karena itu, marilah kita pilih teman bergaul kita, untuk kebahagian dan keberhasilan hidup di dunia untuk bekal di akherat kelak.

Hadirin sekalian rohimakumullah

Selengkapnya :

Teks Pidato Agama Tentang Cara Memilih Teman Yang Baik


Sekian postingan berjudul Teks Pidato Agama Tentang Cara Memilih Teman Yang Baik, semoga bermanfaat.



Lihat Pidato Lain :




Post a Comment

 
Top